Misteri Kisah Nyata Anneliese Michel

Kalau diantara Anda pernah melihat film Paranormal Activity, pasti Anda tahu saat Kedua pasangan itu mencari sejumlah informasi tentang penyerangan iblis secara fisik terhadap manusia. kali ini saya akan membeberkan sebuah kisah yanh hampir sama persis (atau jangan-jangan memang ini yang dimaksud) dalam Film Paranormal Activity

Anneliese Michel (September 21, 1952 – 1 Juli 1976) adalah seorang gadis Katolik Jerman yang dirasuki oleh setan dan kemudian menjalani pengusiran setan. Setelah eksorsisme yang terakhir dan setelah peringatan ibunya bahwa dia tidak tahan lagi, Anneliese meninggal dalam tidurnya.

Awal kehidupan

Anneliese Michel lahir September 1952 di Klingenberg, Bavaria, Jerman. Seorang gadis Katolik yang taat, Anneliese sering tidur dari lantai kosong yang dilakukan sebagai “reparasi” atas dosa-dosa orang lain. Pada tahun 1968, ketika ia berumur 16 tahun dan masih SMA, Anneliese mulai menderita kejang-kejang. Tidak dapat berbicara, berteriak, atau meminta bantuan, ia kemudian menjelaskan bahwa dia merasa seolah-olah ada sesosok tubuh besar yang terasa berat duduk di dadanya.

Psikiatri pengobatan dan pengusiran setan

Michel dekat dengan deathSoon, Anneliese mulai melihat gambaran-gambaran iblis saat sedang berdoa. Dia mengaku mendengar suara-suara, yang mengatakan bahwa dia telah dikutuk dan “direbus di neraka”. Dokter yang mengurus kondisi kejiwaannya prihatin ketika ia menjelaskan bahwa mereka telah mulai memberikannya perintah, baik secara nyanyian, membisikkan, atau melalui sebuah papan ouiju. Pada tahun 1973 Anneliese menderita depresi berat dan mempertimbangkan bunuh diri. perilaku nya menjadi semakin aneh: dia merobek baju, makan laba-laba dan batubara, dan menjilati air kencing sendiri dari lantai. Dia menjadi semakin frustrasi dengan intervensi medis karena tidak kondisinya tak kunjung membaik. kondisinya, termasuk depresi-nya, diperparah dengan waktu.

Pengusiran setan dan kematian

Dua tahun kemudian (1975), ketika Anneliese berusia 23 tahun, seorang teman lama keluarga mencatat bahwa Michel tidak mampu berjalan melewati ikon Yesus Kristus dan menolak untuk minum air suci. Dia menyimpulkan bahwa Anneliese menderita kerasukan setan dan menyarankan untuk membawanya ke paranormal. Ia dibawa ke seorang dukun di kota terdekat dan kembali diperiksa. Michel diagnosis kerasukan setan. Pada saat ini, Anneliese mulai menghina, memukul, dan menggigit orangtuanya. Dia menghancurkan gigi di dinding dan mulai memotong tubuhnya dengan pisau. Dia menolak untuk makan atau minum menjelaskan bahwa setan tidak akan mengizinkannya.

Setelah Gereja Katolik memberikan izin, ritus eksorsisme dilakukan selama sekitar sepuluh bulan pada tahun 1976. Sebanyak enam puluh tujuh sesi eksorsisme diadakan, satu atau dua setiap minggu, beberapa berlangsung hingga empat jam. Selama sesi, Anneliese menunjukkan kekuatan hampir tak seperti wanita, kadang-kadang membutuhkan tiga orang dewasa untuk menjatuhkannya. Saat ia tumbuh lebih kuat, rantai digunakan untuk mengikat dirinya di tempat tidur. Dia berbicara dalam bahasa yang berbeda dan berbagai suara. Berbicara dalam bahasa Ibrani, ia mengatakan, “Kami adalah orang-orang yang diam di dalamnya. Saya salah satu yang tinggal di dalam Kain. ” seorang rohaniwan Katolik, kaget saat suara menakutkan itu keluar dari mulut Michele.

Selama eksorsisme, orang-orang di seluruh rumah bisa mendengar suara berteriak-teriak dan memecahkan kaca. Anneliese enggan ditunjukan benda-benda keagamaan hingga ia mendorongnya dan memecahkan gambar Yesus dan memisahkan rosario. Dia sering menanggalkan pakaiannya, kencing dan buang air besar di lantai.

Hari terakhir dari ritus Eksorsisme dilakukan pada tanggal 30 Juni 1976. Untuk ibunya, ia mengucapkan kata-kata terakhir, “Ibu, aku takut” Malam itu., Anneliese Michel meninggal dalam tidurnya. Laporan otopsi menyatakan bahwa kematiannya akibat dari kekurangan gizi dan dehidrasi.

Comments
111 Responses to “Misteri Kisah Nyata Anneliese Michel”
  1. setianagara mengatakan:

    waduhh.. suerem banget!!!

  2. jupeng mengatakan:

    ih.. beneran tuh…????? menakutkan banget sih!!! tapi kalo kita punya iman yang kuat!! insyallah terhidar dari iblis laknatullah itu!!

  3. Noellyn mengatakan:

    ih.. beneran tuh…????? menakutkan banget sih!!! tapi kalo kita punya iman yang kuat!! insyallah terhidar dari iblis laknatullah itu!!
    +1

  4. tya mengatakan:

    kisah ini udah d film kan???aku uda nntn film yg sama kyk cerita ini.

  5. Jilhar mengatakan:

    Yesus pun tidak punya kuasa membela kembarannya
    http://sfurqon.wordpress.com/2010/06/18/yesus-hangus-tersambar-petir/

    • Beruang Madu mengatakan:

      Bukaaaannn woooiii… tidak ada satu nabi pun yg punya “kembaran”. begitu pula Nabi Isa/ Yesus. baca yg bener dech Qur’annya, ocre? kita satu bangsa, satu bendera.. jangan bawa-bawa agama

    • Helena Diaz mengatakan:

      Jilhar@ Eh,IDIOT! Otak iblis lo!
      kagak usah lo bawa – bawa agama ya otak bangsat. SARA banget lo!
      blom tentu juga lo baek. Dalam diri setiap manusia itu ada IBLIS dan SISI GELAP!
      ALLAH lo juga cuma bisa poligami. Banyak bacot lo!

      • shie tyyy mengatakan:

        ekh ….. jgn bnyaq crita dech lo…..
        mank’a loe dagh smpurna ap?????
        jgn mnghna agama rank smbrangan,,,
        law loe ndrie jg mash pnya ksalahan,,,
        munafikk tw ga9h!!!!!!!!!!

      • yusup mengatakan:

        lo jangan sembarang nyebut Allah kl loe kagak tau dan ngerti agama kita. bego tu disimpan aje jangan di bongkar ke orang2..yesus aja nggak bisa nyelametin dirinya sendiri gimana mau nyelamati umatnya.. he he he kacian de looo

    • nopee mengatakan:

      jilhar goblokk!!

    • pemakan maut mengatakan:

      woy hati” mlut mu ea…
      jgn mngundang konflik

    • dedy mengatakan:

      wkkwkwkwwk dasar orang GOBLOK, se gblok gobloknya orang ya @jilhar ini😀

    • Roby Surya mengatakan:

      apalagi mamad namanya engga ada kuasa apa-apanya buat usir setan makanya banyak sekolahan di indonesia yang muridnya pada kesurupan walaupun dibacain al quran

  6. kalabang mengatakan:

    Serem amat ya, emang setannya kuat banget, koq g bisa dikalahkan.

    • Rinnie mengatakan:

      setan tu tkut am mNusia ber-AGAMA gk ad setan eank kuat
      salahsatu cara terhndar dari ”KESURUPAN ” IALAH rajin sholat n mengaji
      OCRE CUyyyyy

  7. sapa saja mengatakan:

    ini mungkin juga jadi inspirasi buat film american haunt kalo gak salah judulnya itu..aq pernah nonton filmnya di bioskop tahun 2007…

  8. dina81 mengatakan:

    seram dech

  9. Armansyah mengatakan:

    itu akibatnya jika meyakini suatu keyakinan yang sesat, mempermudah setan untuk memperalat, padahalkan manusia adalah mahluk yang sempurna,ditaqdirkan untuk menjadi Khalifah di bumi ini asal harus berpegang kepada ajaran yang Hakikat berasal dari sang Rabb,bukan ajaran yang telah diubah-ubah sesuai keinginan nafsu manusia….

  10. juzt_lia mengatakan:

    wew…asal tau aja anneliese ni orang yg taat beribadah lho..gw pernah baca sampai gereja pun bingung knapa dia bisa kerasukan setan segitu banyaknya…
    ada salah satu pastur yg omong itu terjadi gara2 dulu anneliese ini disuruh(ga jelas juga sich disuruh atau emang kemauan sendiri) melakukan ritual semacam pengampunan dosa atas dosa ibunya, soalnya ibunya pernah punya anak hasil hubungan gelap gitu..
    nah pastur itu meyakini anneliese jadi kyk memanggul dosa ibunya gitu…

  11. Michael L. mengatakan:

    Sometimes shit happen…just be careful about what you said, do, and think. Each of us have darkside,,it’s all about time when this dark getting black and more evil (That’s your choice)… hope and pray it will never happen to us.

  12. Rania! mengatakan:

    serem banget!!

  13. hidayatn82 mengatakan:

    ah biasa aja kali setan emang ada dimanamanamana lha gwa aja pernah maw di cekik garagara buang air panas sembarangan gak baca basmalah waktu itu gwa kayak tidur tapi kayak beneran nyekiknya setanya pergi garagara ak bacain kalimat ta’awudz trus ak bacain lagi doa kulhugeni biar mampus ntu setannya beraniberaninya mau nyekik aku

  14. icha mengatakan:

    Coba waktu itu dibacain ayat kursi..insya Allah setannya pergi..haha,,come on people..buka mata,hati,dan akal pikiranmu..telusuri secara kritis..

  15. daus mengatakan:

    kesiann gurl tu,,merana,,dye kn,,elok lwa owg nye,,tros jd keding,,ishhh3

  16. daus mengatakan:

    kesiann gurl tu,,merana,,dye kn,,elok lwa owg nye,,tros jd keding,,ishhh3,,agama ALLAH lebih baik

  17. reni mengatakan:

    menyedihkan=(

  18. chucky mengatakan:

    haduh haduh… miris deh baca coment yg ginian.. tiap ada article kyak gni, tanggapannya pastiiiiii pastiii ke situ situ lagi… yang ini lbih bagus lah… yg itu lebih jelek lah… apa itu yg namanya rendah hati? yang katanya di ajarin di (sory) agama yg penganutnya bilang “lebih baik” lahhh, “is the best” lahhh…. ah…. bukti? ga usah tanya! ga usah pura2 buta lah!!

    • nopee mengatakan:

      setuju bangett

    • BACA SEMUANYAAAAA mengatakan:

      YANG KOMEN MEMAKI2 SUATU PIHAK SUNGGUH TIDAK CERDAS…. Malu lah kalo ini blog dibaca komen2nya sama org luar Indonesia, plis deh jangan alay , baru kenal internet ato gmn sih…. emosi lama2 sama orang2 ndeso begitu…
      pokoknya yang komennya nyinggung SARA itu orang2 yang kurang berpendidikan menurut saya. Keliatan kan bahasanya yang alay dan berlebihan? komen lah yang bermutu, bahasnya ya sesuai dengan konteks, kan kita lagi bahas kisah mirisnya bukan agama manapun. Kembali lagi ke diri masing2, semuanya udah cukup sempurna kah memahami agama yang kalian yakini sampe berhak memaki2 agama orang lain? udah gitu aja🙂

  19. naomi mengatakan:

    hei hei! asal kamu2 tau saja yaa
    sekuat apapun iman orang, atau sekuat apapun imannya
    pasti jg bisa terkecoh….
    sama aja kaye sepandai2nya tupai meloncat pasti akan jatuh
    ngarti ora?
    jd nggak osah bawa2 agama deh
    nilai agama lu brapa sih emangnya hah? mrasa pinter ente?
    @armansyah: maksudnya itu sesat agamanya dia apa dia punya keyakinan lain nih?(tanda kutip “)
    yg jelas doong.. kalo gini kan jd bingung! punya pndirian dong (mikir tuh yg panjang)
    thanks…
    kita gak usah lah ngomong2in orang, liwt aja diri kita dah bener blom?

  20. nia mengatakan:

    I think it’s schizophrenia, so the ritual wouldn’t ever work for her, it made her mental and condition even worst.

  21. thazya haniez mengatakan:

    ne c0mment cmw k0q pda slink mnghina agama cheee????????
    dmn2 ntoe agama clalu mngajarkan eank trbaex wat pengikut’a…..jd agama ntoe g prlu d’slahkan,
    cmw qhand trgntung ama umat’a………..
    mka’a intropeksi drie msng2 each . . . . ???????

  22. luqman mengatakan:

    Setuju bgt sm pendapat Nia! Itu yg disebut dgn Skizofrenia (dia memiliki halusinasi dan waham). Nah, daripada saling hujat dgn komen2 yg asbun, mendingan belajar ttg apa itu Skizofreania, it could happen to you guys!

  23. anak_rangkas mengatakan:

    peristiwa itu sebenarnya bisa terjadi pada siapa saja…..kita mesti berhati-hati karena kita berhadapan dg sesuatu yg gaib dan yang punya kekuatan besar….inget pesan bang Napi: “Waspadalah….waspadalah”.

  24. jasmine a mengatakan:

    Aww..So naive,that’s obviously Schizophrenia.

  25. anak_rangkas mengatakan:

    kalo itu Schizophrenia, udah pasti dokter-dokter mengatakannya dari tadi….emang kudu ati2 membedakan orang yang kena Schizophrenia dengan orang yang kerasukan roh. jangan cepat ambil kesimpulan

    • Jeni mengatakan:

      Iya, kalau itu Schizophrenia, masa’ sih orang yg menderita penyakit Schizophrenia bisa mengeluarkan suara berbeda dari suaranya dan berbahasa lain, juga begitu kuatnya sampai harus dipegang sampai 3 orang baru bisa dikendalikan.

  26. Kudustukangsate mengatakan:

    Iblis bernama yesus telah merasuki anak tersebut….

  27. florescommunity mengatakan:

    woi kudus mlut th jga bdan e lase….lo ngmng th ga ush bwa2 agma…mmgnya cma kmu yg punya kpercyaan…

  28. athhar mengatakan:

    naudzubilLahi min dzalik…
    subhanlLah… coba dibawa ke masjid bro…

  29. ardian mengatakan:

    faktanya anneliese yg awalnya dikenal org katholik yg taat hlo, heran kenapa jg kog dia jg bisa kerasukan hya????
    infonya sih, dia dimasukin legion, lucifer jg dikatakan pernah bericara
    katanya “akulah lucifer, iblis dalam daging” dalam bahasa ibrani tentunya…

  30. amelia mengatakan:

    duh, kasian bgt si annelise, smpet mkir bnr juga mungkin itu penyakit jiwa, tp klw dengar rekaman audio tape yg english subtitles, itu bnr2 diluar jangkauan manusia bisa berkata sperti itu. Tp entahlah waLLahu alam.ar rekaman audio tape yg english subtitles, itu bnr2 diluar jangkauan manusia bisa berkata sperti itu. Tp entahlah waLLahu alam.

  31. Seorang Hamba mengatakan:

    Tidak ada yg mampu menyaingi kekuasaan Allah SWT !!!!!

    kasian banget yah tuh Anneliese, coba aja pas terakhir hayatnya sempat mengucapkan “Laa Ilaaha Illallah, Muhammadar Rasulullah”

    Insya Allah…..pasti bisa mengurangi beban maupun yg terberat sekalipun dalam hidupnya…..

  32. Mohammad Oon mengatakan:

    klo dibawa ke masjid pasti tambah parah, lha wong agama yg satu itu haus darah dan syahwat, lihat aja tuh cikeusik… teriak allahhuakbar allahuakbar sambil pukul kepala orang sampe ancur kayak tomat di bejek…. kenapa Anneliese Michel mati fisiknya saja, tapi jiwanya sudah diselamatkan dan ada di surga krn dia mau menanggung dosa banyak orang selama hidupnya di dunia….

  33. Firstlast mengatakan:

    anneliese tuy sebenernya taat………cuma dia mengalami dosa keturunan yg didpt dr ibunya…….menurut aku yang saling menjelek-jelekkan agama orang itu orang yang BERDOSA (Gak peduli Kristen ato Islam, sama aja, saling menjelek-jelekkan) karena di setiap ajaran agama mengatakan kalo saling menjelek-jelekkan itu kan gak boleh……. jadi, yang jelek-jelekin aja udah dosa, apalagi membaginya di sini dengan dilihat oleh jutaan pasang mata…….makin dosa deh. mendingan damai aja deh, sob.

  34. Guardian's Gate mengatakan:

    Coba dee kalian pikir,ga perlu nyangkut2 agama..qey??
    Itu semua terjadi bukan karena TUHAN tidak mau menyelamatkan umatNya,tapi karena Tuhan ingin menunjukan bahwa dunia arwah itu memang ada…
    Lagipula ada perbedaan antara tersentuh dan kerasukan setan..
    Kalo tersentuh,masih bisa diselamatkan,tapi bila kerasukan,maka sepeninggal setan itu dari tubuhnya,demikian juga nyawanya melayang…
    Catatan lagi,orang yang ngidap Schizophrenia takkan sadar dirinya “gila”,namun dalam kasus ini dia sadar bahwa ada keberadaan pihak lain dalam dirinya,dan dia tahu,namun tak mampu melakukan apa2..
    Bisakah orang gila mengucapkan bahasa2 yang belum pernah ia pelajari??apalagi dengan fasih…

  35. kk mengatakan:

    Knp jd ada yg saling menjelekan agama ya…agama tercipta untuk memberikan kedamaian…bukan menyebarkan kebencian…nah menurut aku setan sebenernya itu adalah ucapan yang menyakitkan sesama manusia,jadi apapun agamanya itu tujuannya baik…klo ada salah satu oknum mengatasnamakan agama dan merasa benar dengan cara menjelekan agama lain..come on man…ga rendah hati bgt sihh…semua agama mengajarkan kerendah hatian,perdamaian,bukan menyebarkan kebencian..jd kapan dunia mau damai klo msh aja ada org yg saling nyulut amarah..dengan hal sensitif begini..

  36. Humanoid mengatakan:

    Yah, inilah orang indonesia. Kalo ada artikel yg kyk beginian pastilah comment-nya nyambung ke p’hujatan agama orang laen (kasian yg bikin artikel, gak dpt comment yg b’mutu dr para p’baca).Daripada cuma numpang m’hujat lwt comment artikel punya orang, lbh baek kalo kamu2 yg sok suci&sesat bikin reality show di tv skalian. Sumpahi agama2 laen sepuas hati anda, kalo brani. Brani kagak??

  37. ahmadfazrul mengatakan:

    kesian :((

  38. firman harun mengatakan:

    ckckckckck ,. . .. . .

  39. ranti mengatakan:

    hanya allah yg tw semuannya kita hnya bisa pasrah dan berdoa mnurut kepercayaan kita masing-masing,,,,,
    dan yg pastinya,,,,ada kita pasti ada dia,,,,

  40. waren anthe mengatakan:

    wow . . . .

    kalian harus nonton filmnya
    lebih serem filmnya lohhh ……

  41. 07011990 mengatakan:

    03191373927

  42. 111111 mengatakan:

    ggfg

  43. NopH mengatakan:

    Cerita Anneliese Michel ini khan ada film nya khan…. Klo gak salah judulnya, The Exorcism of Emily Rose dan Requiem. Tonton aja filmnya….lebih seru kok. hehehe….

  44. Fahmi mengatakan:

    kalo tuhan ingin menunjukan dunia arwah, kenapa dia gak menunjukan dengan cara lain?
    kalo dia di tunjuk jadi pertunjukan dunia arwah, kan kasian… masa tuhan sekejam itu sih
    dulunya dia taat agama, tapi kok dia bisa kerasukan sih?
    kalau kan dia menanggung dosa2 para terdahulunya dia masuk neraka dong? bukan kah dosa2 itu di tanggung oleh manusianya sendiri2? terus yang udah ditanggung dosanya masuk surga ya?
    dia kan pasti ingin bebas dari kutukan/arawah itu…
    kalau dia kena Schizophrenia kok dia bisa berbahasa ibrani yang belum dia pelajari sama sekali?

    dan bagi yang suka ngejek agama, bukankah berdosa kalau menghina agama lain? bukan kah agama itu mengajarkan kedamaian dan bukan saling membenci?

  45. andri mengatakan:

    woi, kesurupan itu bisa terjadi di mana2, nggak peduli agamanya apa. di Indonesia yang nota bene mayoritas beragama Islampun sering terjadi kesurupan. tapi ada juga rupanya yang sok rasionalis, sehingga nggak bisa membedakan antara kesurupan dengan sait jiwa. orang sait jiwa tidak aan bisa merubah suara dan menggunakan bahasa yang lain selain yang dgunaan, dan tidak akan bisa memiliki kekuatan yang luar biasa. coba baca aja buku2 tentang psikologi

    • maria.. mengatakan:

      stuju deh sma kamu..lagian semua agama kan tujuannya sama aja..cuma caranya aja yg beda..heran deh sama org2 yg suka melebih2kan agamanya sendiri.

  46. linda mengatakan:

    buat penulis : lagi dongg artikel2 amazingnya😀
    semangat !!!! meski banyak komentar2 destruktif mewarnai artikel qm ..

  47. joko mengatakan:

    sansekerta
    a = tidak
    gama = hancur
    agama = tidak hancur
    berarti orang yang beragama adalah orang yang tidak suka kehancuran dan cinta damai jadi kalau kita punya agama ada baiknya saling introspeksi diri dulu.
    lagian komen ini kan tentang orang kerasukan setan jadi kl kita sesama manusia saling berselisih yang aa setannya malah ketawa dan kita pada dirasukin semua ntar.😀

  48. bagas mengatakan:

    setuju jadi gak usah di permasalaahin ..
    ok frend .,

  49. seperti biasa agama A menyerang agama B. terus agama B nyerang balik agama A.
    pasti Lucifer dan kawan2 pasti bakal tertawa.
    welcome to the end of the World.

  50. Jerry182 mengatakan:

    Kalian yang menyangkut agama dalam komentar ini adalah B-O-D-O-H.

  51. ManusiaBiasaBiasaSaja mengatakan:

    gw mah ketawa aja liat para penyembah SAW comment
    emang bener ya orang islam tuh ya punya otak..
    gw binggung…
    ada yang comment…
    “kenapa bisa kesurupan, katanya rajin berdoa”
    setan itu, bukan cuman ngincer orang yang jahat..
    bahkan Adam pun, tergoda oleh setan..
    dan gini aja deh
    kenapa negara islam yang gagal gagal…
    ga pernah damai?
    macam irak?
    iran?
    afghanistan?
    bahkan indonesia sendiri…
    contoh israel (Yahudi)
    palestina ngelawan israel bisa apa?
    cuman kentut doang
    islam tu goblog sumpah
    mukanya orang islam aja madesu semua
    pembantu aja orang islam semua
    cih ~

    • alice mengatakan:

      HAHAHAHA….bner bget tuh….liat aja org muslim doang yg melakukan bom disana sini..diajarkan utk mengoleksi banyak isteri pula..jgnkan di luar.di indonesia aja pengemis2 & org2 melarat tuh banyak yg muslim.seleranya gk eksklusif jg..paling2 dangdut..oo ia.mereka juga diajarkan mkn kotoran unta diem2.haha
      liat aja tuh klo lg beribadah mrka slalu liat kiri liat kanan smbil brlutut.klo keadaan udah aman,mrka membungkuk menyantap kotoran..tragis banget ya?

    • cha snezzy mengatakan:

      jangan lontarkan lagi cercaan atau hinaan anda terhadap islam.
      tolong jangan terpancing dengan kata2 orang yang mengaku islam tetapi menghina agama lain ataupun agama anda.karena orang islam sesungguhnya tidak akan pernah repot2 tuk menghina agama lain.
      dalam ajaran kami,,tidak ada yang namanya bom bunuh diri.itu adalah orang2 yang salah dalam mendalami kitab al-quran kami dan mereka tidak berusaha tuk mencari kebenarannya.
      untuk poligami..ada aturannya dan tidak ada namanya mengkoleksi wanita.
      soalnya banyaknya umat muslim yang menjadi pengemis,,bagi kami itulah adalah jalan untuk belajar menjadi orang yang selalu berbagi atau bersedekah.
      Kejadian di palestina.irak.afganistan yang sedang terjadi menunjukkan bahwa tidak semua umat manusia di dunia ini di berikan kebahagiaan tetapi ada juga cobaan.

      saya terlahir dalam keluarga yang agamanya beragam.
      tetapi tak ada satupun penghinaan 1 sama lain yang terlontar dari mulut kami,seperti yang anda lakukan di forum ini.
      karna bagi kami “bagimu agamamu adalah agamamu dan agamaqu adalah agamaqu”.
      tak ada manfaatnya kita saling memusuhi.

    • edler mengatakan:

      buat lu @manusiabiasabiasasaja jngan sok suci lu, neraka sono. jangan pernah lu ngataian yang ga bener tentang islam. Bangsat lu!!!!!!!

    • dedy mengatakan:

      ANJING LO @manusiabiasabiasasaja!!!!

    • blabla mengatakan:

      @manusia biasa, belajar dulu baru comment sebagian rakyat palestina itu orang kristen.

  52. oliva nagung mengatakan:

    setelah nonton filmnya,ternyata sereem buanget..jadi takut….dari kisah ini kita tahu kalau iblis selalu ingin mengganggu kita.maka iman kita haruz kuat dan rajin2lah berdoa..

  53. Ima mengatakan:

    Kasian banget ituu.. Serem. Di cerita versi lain disebut kalo itu yang ngerasukin Lucifer

  54. quratifa muqita mengatakan:

    woih serem abiss merinding jadinya

  55. may mengatakan:

    kisahnya bener2 bikin takut
    tpi q kasian jga sma michel

  56. SAYA MUSLIMAH mengatakan:

    gw islam dan ga setuju sama bom2an yang salah tempat!
    ,tapi apa lu yang ngerasa islam itu agama teror pernah mikir kalau kejahatan kemanusiaan yang banyak dilakuin sama non muslim lebih tidak berprikemanusiaan, main embargo negara orang sampe kelaperan dengan alesan nyimpen senjata mematikan yang ga pernah ada buktinya!

    maen serang negara orang buat ngebunuh satu orang tapi yang mati ribuan orang! bahkan kehancurannya bisa dibilang bukan satu kelompok melainkan negara!

    itu yang luput dari pandangan orang2 picik yang mengkambing hitamkan islam sebagai penebar teror,padahal mereka yang teriak islam adalah terorist mereka mereka sendiri terorist yang sebenarnya!

    sadaura kami muslim di ronghiya kamboja ditindas,,pernah terbayang kalau minoritas di indonesia seperti saudara muslim kami di ronghiya?
    ga usah khawatir buat minoritas di indonesia,,karena kalian aman mayoritas di inonesia adalah muslim yang cinta damai!!

  57. adit mengatakan:

    Wkwkwk.. Jelas lah gak mempan dibacain ayat2 bebal,, faktanya dia ksurupan ampe mampus,, coba di bacain ayat kursi pasti mempan,,,

  58. andreas mengatakan:

    michael adalah suatu peristiwa yang sangat menakjubkan dan di tonton jutaan manusia bahkan ribuan tak ada yang sanggup menyembuhakn kedokteran filsapat pastur bahkan dukun di luar negri punya tak sanggup untuk menyembuhkannya….

    jika suat hal dia tak ada yang mau mengerusi dan tak di perdulikan sperti apa kah prilaku dia di dunia ini….. mungkin kata orang udah seperti orang gila
    dan apa bedannya dia sperti orang di indonesia yang di sebut” orang dia gila
    padahal kita tak tau apa yang ada di pikiran dia dan apa yang ada di dalam hatinya….

    dan inilah suatu kisah yang di siarakan dan tanpa sengaja bisa terekam dalam media
    di sinilah manusia percara bahwa roh jahat itu ada….

    ingat tuhan menciptakan manusia itu berdasarkan akal budi pakerti yang luhur
    dan setiap mahluk hidup di ciptakan mempunyai kepintaran kebodohan kekuatan
    DAN 1 HAL tuhan tidak menciptakan manusia sejaklahir menjadi gila jalan dan langkah lah yang membuat dia seperti itu…

  59. insomnimers mengatakan:

    setan hanya bisa dikalahkan dgn ayat Allah, bkn dgn kayu yg dibentuk menyilang, pujian2, rosari n tetek bengek ntu.
    mmg bner cew ini meninggal gara2 slah org tuanye pake manggil pendeta sgl, bknya dipanggilin ustad.

  60. novnov mengatakan:

    Tuhan bekerja dengan cara dan waktuNya sendiri. RancanganNya jauh lebih sempurna dari yang bisa otak kita bayangkan. Jangan menyamakan Tuhan dengan diri kita sendiri, yang mengidentikkan penderitaan dengan dosa. Itu hanya akan membuat kita berpikir kalau orang2 yang meninggal karena kecelakaan atau pembunuhan itu karena mereka orang berdosa, dan kita ini tidak? Begitu kah? Dalam kasus kerasukan ada banyak kemungkinan yang bisa jadi penyebab. Salah satunya adalah luka batin atau trauma batin. Ini yang bisa menjadi celah bagi kerasukan itu sendiri. Sedangkan Anneliese, seperti yang udah dijelaskan, tertanam dalam pikirannya bahwa ia ‘bertanggung jawab’ untuk melakukan ‘silih’ bagi jiwa2 yang ‘tersesat’. Ini bisa jadi penyebab kerasukan Anneliese, tapi bisa juga hal lain, saya tidak merasa capable untuk menjelaskannya. Penyebab kegagalan suatu exorcism salah satunya adalah ketidak mampuan si korban untuk merespon proses ritual tersebut, entah karena gangguan psikis ataupun berada dalam pengaruh obat2an. Sekali lagi kita tidak bisa mengatakan bahwa Anneliese manusia berdosa, karena penghakiman bukan bagian kita. Bagian kita adalah menjadi terang dan garam dunia. Biar dunia melihat bahwa Kasih itu masih ada di dalam dunia. Tuhan memberkati and peace be with you all.

  61. sabar.. mengatakan:

    Buat manusia biasa biasa aja dan alice Astaghfirullah Ya Allah tunjukanlah orang2 ini mana yg baik dan benar kebenaran yg sesungguhnya

    • indrablack mengatakan:

      Ini kan tentang anneliese knp jd bawa” agama?
      Debat mslh agama udh clasic udh ber abad” klw menurut gw ni bwt lo semua mw agama lo kristen,islam,katolic,agnostic,bunda,hindu,yahudi .. Agama ku agama ku agama mu agama mu jd urus aja alam lo masing” prcuma si di perpanjang ga bakal ketemu jln keluar nya..?sama” ga mw ngalah mending lo pd berkaca udh kah u menjalankan perintah” dr agama lo masing”..?

      Setiap ada tread berbau agama mulai dah tu tread di penuhin ama org” sok suci … Pantes aja indonesia serba kalah sama org” luar ya gini dah generasi bangsa” nya pd kek gini… mulai lah saling menghargai 1 sama lain krna memang harus ada perbedaan di dunia ini coba lo pd bayangin klw di dunia ini cuma ada 1 agama? Apa akan berjalan baik” saja gw si ga yakin…

      Oke sekian dr gw sory klw coment gw jika ada yg kurang berkenan krna gw hnya manusia kesempurnaan itu milik …?

  62. vera mengatakan:

    Kisah ini seperti PERINGATAN bagi seluruh umat manusia yang beragama apapun yang berkeyakinan apapun yang bersuku apapun, bahwa kalau makhluk kayak itu memang ada,

  63. yohanes mengatakan:

    Nyatany iblis bekerja dalam blog ini, memecah orang2 yg dangkal keagamaannya tapi bersuara lantang. Caci maki, hujat, hinaan, kata2 kotor adalah ciri2 kehadiran iblis tanpa disadari. Mau agama apapun lo semua, plaese sikapi bijak artikel ini. Lihat video lain di youtube yg ada terjemahaan dalam bahasa inggris&jerman. Di sana iblis berkata tentang Yesus, Bunda Maria dan rosario.

  64. There is certainly a great deal to learn about this topic.

    I love all of the points you’ve made.

  65. ramadhan mengatakan:

    Mungkin karena kebanyakan nonton film yg berbau” dengan iblis yah jadi begini,, bisa jadi

  66. Antony mengatakan:

    This post will assist the internet people for creating new weblog or even a weblog from start to
    end.

  67. Ario Feliks mengatakan:

    Semoga Tuhan mengampuni jiwanya, bila kini ia masih ada di neraka sesuai kata-katanya, maka dalam nama Tuhan semoga Tuhan

  68. Ario Feliks mengatakan:

    Semoga Tuhan mengampuni jiwanya, bila kini ia masih ada di neraka sesuai kata-katanya, maka dalam nama Tuhan biarlah ia kembali dalam palungan cinta kasih Tuhan di surga, Amin

  69. charles mengatakan:

    teman teman semua agama itu punya 1 tujuan, yaitu menunjukan kebenaran dan menghindari perbuatan dosa. Jadi apa salahnhya kita saling menghargai

  70. barebare mengatakan:

    Ada ga dari org2 yg koment dsini ktika lahir dia diberi pilihan utk memilih agama yg akan ia anut? Klw saya ga salah, kita semua memeluk satu agama krn kedua org tua kita yg menyampaikan agama yg akn kita anut. Dan satu hal, ada ga ajaran agama yg mengajarkan untuk menuju neraka? Saya pikir tdk, srmua agama supaya berbuat baik utk mendapatkan tempat di surga.
    Saran: berikanlah koment yg membangun dan tunjukkan koment anda bahwa anda adalah org beragama dengan bahasa yg sopan. Jika agama anda agama damai, mka tunjukkan melalui koment anda. Jika agama anda adalah agama kasih, mka tunjukkan jg melalui koment anda.

  71. pyrzowice parking mengatakan:

    It’s going to be ending of mine day, however before ending I am
    reading this enormous article to increase my know-how.

  72. rama mengatakan:

    I live in the country, that ,made a religion at first place ‘Indonesia’ and it’s make you all know why my english so bad. But that’s not a problem.. The problem is, we have our own faith our own religion, so please don’t judge someone’s religion/faith that we don’t know. Just try to increase our knowledge about our own faith. Learning better than fighting, hearing totally better than bubbling..

  73. Nicholas mengatakan:

    Waduh ini gmn bro/gan/sist kita gan seindonesia jgn saling civilwar dong salang toleransi antar umat beragama jgn saling mengolok 1 sama lain gan btw gwa katholik #norasis

Trackbacks
Check out what others are saying...
  1. […] Source : https://artikelmenarik.wordpress.com/2010/05/22/1000/ […]



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Artikel Menarik Punya Damar

    Weblog Milik Damar Dwiyadi Pratama
    Copyright © 2009-2011 artikelmenarik.wordpress.com.
    All rights reserved.

%d blogger menyukai ini: