Misteri Percobaan Rahasia Philadelphia Experiment yang Tak Pernah Terungkap

Eksperimen Philadelphia adalah sebuah percobaan rahasia bersejarah yang dilakukan oleh militer Amerika di Philadelphia Naval Shipyard yang terletak di Philadelphia, Pennsylvania.

Percobaan rahasia ini berlangsung pada pertengahan Perang Dunia II pada 28 Oktober 1943. Selama percobaan ini, Angkatan Laut Amerika Serikat mengawal kapal perang yang dikenal dengan nama Destroyer USS Eldridge yang akan digunakan sebagai percobaan agar kapal perang ini dapat tak terlihat saat berada di medan pertempuran.

Untuk waktu yang cukup lama, penelitian ini sebagian besar dianggap sebagai tipuan karena berfikir untuk membuat sesuatu objek menghilang atau tak terlihat seperti berlandaskan pada literatur fiksi ilmiah atau cerita fiksi ilmiah. Angkatan laut Amerika Serikat bersikukuh mengaku tak pernah melakukan percobaan ini. Menurut pihak Amerika, rincian cerita sangat bertentangan dengan fakta-fakta terkait kapal perang USS Eldridge. meskipun begitu, hal ini terus mengangkat teori konspirasi yang terus menerus berkembang. Meskipun percobaan Philadelphia tidak pernah akan dikonfirmasi, namun, masih cukup banyak spekulasi serta kritik dari berbagai kelompok.

Cerita ini memiliki berbagai versi yang berbeda karena tidak pernah ada bukti secara visual. Namun secara teori, hal ini dapat dilakukan melalui konsep atau teori medan terpadu yang dicetuskan oleh Albert Einstein. The Unified Field Theory bertujuan untuk menggambarkan secara matematika dan fisika yang berkaitan antara kekuatan yang terdiri dari radiasi elektromagnetik dan gravitasi, meskipun sampai saat ini, tidak ada teori tunggal telah berhasil mengungkapkan hubungan ini dalam istilah matematika atau fisika yang layak. Menurut laporan, diyakini bahwa Unified Field Teori ini memungkinkan membuat suatu objek agar menjadi  tak terlihat.

Versi lain dari cerita ini mengusulkan bahwa para peneliti sedang mempersiapkan pengukuran magnetik dan gravitasi dari dasar laut untuk mendeteksi anomalinya, seharusnya didasarkan pada upaya Einstein untuk memahami gravitasi. Dalam versi ini ada juga terkait percobaan rahasia di Nazi Jerman untuk mencari antigravity, diduga dipimpin oleh SS-Obergruppenführer Hans Kammler.

Menurut cerita, ilmuan yakin bahwa beberapa teori dari cerita tersebut, memungkinkan Angkatan Laut Amerika untuk memanfaatkan generator elektronik besar yang bisa membelokan cahaya pada objek tertentu, sehingga, objek itu tidak dapat memantulkan cahaya ke mata manusia yang ada disekitarnya. Singkat kata, objek itu sebetulnya ada namun tak terlihat.

Menurut sebagian besar laporan, angkatan laut berhasil melakukan percobaan ini selama uji coba musim panas 1943. Selama tes pada tanggal 22 Juli 1983, diperkirakan angkatan laut berhasil membuat sebuah objek hampir sama sekali tak terlihat meskipun dalam laporan tersebut, menyebutkan bahwa areal sekitar objek yang menghilang tersebut muncul seperti kabut yang berwarna hijau.

Hanya Ilustrasi

Namun, setelah objek tersebut dibawa untuk menjadi terlihat lagi, ada banyak benda-benda atau anomali di sekitar kapal termasuk orang-orang mereka yang tertanam di sisi lobang dan struktur kapal lainnya.

Karena kejadian yang sangat kontroversial tersebut, akhirnya pemerintah mengklasifikasikan kejadian ini sebagai Top Secret. Selain itu beberapa komunitas ilmiah menganggap belum ada konfirmasi dari teori medan terpadu yang diterapkan sehingga seharusnya tidak membuktikan kejadian itu sama sekali.

NAMUN, coba lihat sebuah artikel yang berjudul “Ilmuan Akan Mewujudkan Jubah Gaib.” Para peneliti di Imperial College mengatakan pakaian seperti itu bisa segera jadi kenyataan. Mereka berharap bisa membuat jubah dari bahan baru yang dapat memanipulasi cahaya.

Biasanya, ketika cahaya menimpa sebuah obyek, maka akan memantul di permukaannya dan masuk ke mata dan membuat obyek terlihat.

Jubah yang tembus pandang itu terbuat dari ‘materi- meta’ yang bekerja dengan ‘meraih terus-menerus gelombang cahaya dan membuat mereka mengalir dengan lancar di sekeliling obyek, seperti air di sungai yang mengaliri putaran tongkat.

Meletakkan jubah di atas akan membuat pemakainya tak terlihat oleh mata manusia.

Tim di Imperial College mengatakan materi-meta itu bisa memiliki berbagai aplikasi lain, termasuk membuat mikroskop super sensitif atau untuk sensor keamanan bandara yang bisa melihat sejumlah kecil bahan kimia.

Sir John Pendry pemimpin proyek yang didanai oleh Trust dan Leverhulme akan mengerjakan bersama dengan University of Southampton. “Kami telah menunjukkan Jubah Gaib optik secara teori. Tantangan besar sekarang adalah untuk membangunnya.”

Coba kita bandingkan dengan teori medan terpadu yang juga berkonsep sama yaitu memantulkan cahaya yang datang ke objek sehingga objek tersebut tidak memantulkan cahaya sama sekali ke mata organisme.

Bagaimana menurut Anda? Silahkan Anda simpulkan sendiri apa yang sebetulnya telah terjadi dan mungkin yang Anda pikirkan sama seperti yang Saya pikirkan. Sampai kapanpun, misteri ini tidak akan pernah terungkap.

Source: Berbagai Sumber

Comments
36 Responses to “Misteri Percobaan Rahasia Philadelphia Experiment yang Tak Pernah Terungkap”
  1. adiandra20 mengatakan:

    nice artikel mas!!!ditunggu kunjungan baliknya
    cara alami memperbesar penis + video gan klik disini
    http://adiandra20.wordpress.com/2010/05/02/cara-alami-memperbesar-penisgratis-video/

  2. Damar Dwiyadi Pratama mengatakan:

    Haha membesarkan? hehe🙂 Tapi menurut anda, apakah teori medan terpadu memang benar ada?

  3. Hartono mengatakan:

    Fisika yang belum terjelaskan! Kabarnya nikola tesla sudah menyelesaikan teorinya tapi dia belum sempat praktik hingga ia mati

    • zidan kharisma mengatakan:

      Nikola tesla sudah menyelesaikan alat dan mesin contoh :1. Ia mengaku menerima pesan dari alien dalam kode.2. Ia menemukan alat yg dapat mengirimkan listrik melalui udara tp sumber dananya menghentikan dananya setelah mengetahui tujuan aslinya untuk memberikan listrik gratis pada semua orang

  4. allfine mengatakan:

    Wah.. Membingungkan, memang teori2 itu selalu membingungkan., hahaha..
    Salam

  5. fl4m3r mengatakan:

    jubah tak terlihat….0_0

    mirip punya,a harry Potter……o_0??

    hehehee…..,,,

    yyyyyyyaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhaaaaaaaaaaaaaa…………..,,,,,,

  6. Damar Dwiyadi Pratama mengatakan:

    seperti film fiksi ilmiah, namun pasti seru kalo memang telah terbuat!

  7. Billy Koesoemadinata mengatakan:

    WOW! teori ini bener2 keren kalo emang bener adanya..

  8. Damar Dwiyadi Pratama mengatakan:

    Betul!!!🙂

  9. Morris mengatakan:

    untuk sekilas boleh diterima akal
    sebab di sertai dengan teori dan rumus fisika oppung Einstein
    tapi dalam prakteknya mungkin masih sangat jauh dari perkiraan…

  10. drummerfan mengatakan:

    bingung juga sih ttg misteri ini. belum pernah denger sebelumnya soalnya

  11. st0rmw1ng mengatakan:

    Ada jg teori yg menyatakan kalo The Philadelphia Experiment ini bukan untuk membuat kapal perang USA menjadi tak terlihat, melainkan mencoba menciptakan LORONG WAKTU. Teori ini jg sampai membuahkan sebuah film (kelas B, tentunya ^^; LOLs) berjudul The Philadelphia Experiment. Kalo ngga salah mini seri yg berjudul The Triangle jg berdasarkan “peristiwa” The Philadelphia Experiment ini…

  12. Red mengatakan:

    wah aku baru tahu. trims sob.. nice post!

  13. Damar Dwiyadi Pratama mengatakan:

    Sama-sama🙂

  14. mimpipribumi mengatakan:

    artikel yang susah untuk dimengerti karna aku bukan jago fisika
    terus terang ini adalah artikel bagus

    salam kenal dan jangn lupa tengoklah halamanku

  15. Rachmad mengatakan:

    🙂🙂🙂🙂
    unik…mantap..
    kunjungi juga ya..http://punzjrs24.wordpress.com
    lihat posting berjudul..
    tungggangan rosso super canggih..

  16. griyatawang mengatakan:

    O iya saya baru ingat, film the triangle itu lama banget durasinya, nah temanya si tentang lorong waktu. Saya orang teknik, jd maaf mungkin blum paham hal2 fisika teoritis seperti itu. Salam kenal, keep post.

  17. Edo_Yakuzai mengatakan:

    kalau tidak salah percobaan itu ditujukan untuk dapat memindahkan suatu benda ketempat lain tanpa menyentuhnya dan tanpa terlihat. Percobaan tersebut dipimpin langsung oleh Albert Einstein dan segera ditutup karena saat percobaan terjadi keanehan seperti sebagian tubuh awak menghilang atau berpindah tapi yang sisanya masih tetap berada ditempatnbya, itu seperti proyek lorong waktu. Salam Kenal, keep post. Kunjungi balik ya http://temperer.wordpress.com/

  18. dodguervara mengatakan:

    transporter, ah kapan ya negara ne bisa ikut2an bikin percobaan lg

  19. Hari Taqwan Santoso mengatakan:

    Mas, teori medan terpadunya tolong dibahasin donkz…
    Susah cari referensi nich…

  20. benny mengatakan:

    kalo uranium aja da a, kayaknya sih ada, plastik dulu juga ga ada , sampai di buat , coba bayangin kalo anda kembali kejaman belum ditemukannya karet lalu anda bercerita tentang materi plastik pasti ga ada yg percaya pada anda , malah anda dianggap gila

  21. namakugusti mengatakan:

    Kalau gak salah…percobaan militer yang super canggih tersebut telah difilemkan dengan judul :Philadelhia Experiment tahun 1984 dengan aktor Michael Pare….ceritanya cukup seru dan mengulas tentang dampak dari percobaan militer tsb….Kalau benar2 terwujud…wow dengan mudahnya paman Sam alias USA akan menorobos negara2 yg menjadi musuh politiknya…..Salam kenal dari Kalimantan…………

  22. Alex Chandra mengatakan:

    Seharusnya kita, manusia, bisa menggunakan partikel istimewa punya kita sendiri

  23. hilmi mengatakan:

    bagus artikel nya! saya tunggu ya di blog aku!
    hilmi10.wordpress.com
    fauzanhilmi.wordpress.com

  24. samyer mengatakan:

    teori ini secara teori masuk akal karena yang pernah saya baca sinar (matahari) dapat dibekokan dengan gravitasi planet yang besar jadi benda yang kita lihat itu sebenarnya menyimpang 0.5 derajat dari aslinya, jadi bukan hal yang tidak mungkin kita kita membuat benda invisibel tak terlihat, contoh kecil lubang hitam yang disebutkan sebagai planet yang gravitasinya sangat2 besar sehingga cahaya yang bisa masuk tidak dapat keluar

  25. Oce mengatakan:

    Jujur teori medan elektromagnetik memang ada,dan uji coba philadephia memang sangat2 membingungkan krn tidak pnh terungkap. Konon kabar yg tersiar,korban ABK di kapal tsb dalam keadaan meleleh dan molekul tubuhnya bercampur dgn elemen2 lain yg tidak dikenal

  26. GMW mengatakan:

    segala teori ini apa tidak bertentangan dengan takdir( mesin waktu.dll)

  27. Jelangfajar mengatakan:

    Maybe

  28. zidan kharisma mengatakan:

    Hanya tambahan, percobaan philadelphia dilakukan oleh pemerintah usa, dan 2 ilmuwan berbakat yaitu albert einstein (di atas ) dan pria misterius dengan tujuan baik. (NIKOLA TESLA)

  29. zidan kharisma mengatakan:

    Tambahan juga bahwa di kapal usa tersebut di rancang oleh einstein dan nikola tesla dan awak kapal mengaku bahwa ia kembali ke masa lalu dan kembali lagi dengan tubuh yg menyatu dengankapal dan jg dikatakan nikola tesla menaruh alatnya yg misterius yg dapat wireless atau seperti generator tesla yg mengirimkan llistrik melaui partikel udara ke alat elektronik dalam range tertentu.

  30. Daud mengatakan:

    Sudah dari semenjak dahulu, orang Indonesia sudah ada yang memiliki kemampuan menghilangkan benda padat kemudian dimunculkan kembali pada tempat yang dikehendaki sang pengirim.Namax ilmu santet, menghilangkan benda padat dan memasukkanx ke dalam tubuh orang yang dituju. Meskipun tak memiliki teknologi sehebat luar negri dan tak memiliki keuangan sebanyak luar negri untuk bisa menciptakan teknologi seperti itu, orang Indonesia sudah lama memiliki semua kemempuan itu.Cukup duduk, semedi dan melafalkan mantra-mantra khusus. Hebat khasanah budaya nenek moyang dulu.

Trackbacks
Check out what others are saying...
  1. […] dari satu sudut jalan yang sering terlalui mungkin karena konsentrasi yang harus selalu terjaga. Karena saat melewati jalan tersebut saya selalu bertindak sebagaimana layaknya seorang […]



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Artikel Menarik Punya Damar

    Weblog Milik Damar Dwiyadi Pratama
    Copyright © 2009-2011 artikelmenarik.wordpress.com.
    All rights reserved.

%d blogger menyukai ini: