Penemuan Bahtera Nabi Nuh Oleh Tim Evangelis, Benarkah? (HOT PICTURE)

Munculnya klaim yang mengatakan kapal Nabi Nuh telah ditemukan di Gunung Ararat Turki dibantah oleh berbagai peneliti. Banyak website yang ramai membicarakan klaim bantera Nabi Nuh telah ditemukan di Gunung Ararat, Turki.

Penemu yang dipimpin oleh kelompok evangelis, mengatakan yakin 99,9% struktur kayu yang ditemukan di sisi gunung itu merupakan bagian dari kapal yang disebutkan dalam kitab suci. Kapal itu dikatakan yang menampung keluarga Nabi Nuh serta berbagai hewan selama kejadian banjir besar pada 4800 tahun lalu. Namun peneliti yang telah menghabiskan beberapa dekade untuk mempelajari daerah tersebut, membantah penemuan kapal Nabi Nuh itu.

“Anda harus mengeluarkannya dari konteks kitab suci,” ujar Paul Zimansky, arkeolog dan ahli sejarah di Srony Book University yang mengambil spesialisasi sekitar wilayah Timur, khususnya wilayah sekitar Ararat, dikenal dengan nama Urartu. Arkeolog lain, Peter Ian Kuniholm yang fokus dengan Turki selama beberapa dekade bahkan mengatakannya secara lebih langsung laporan penemuan ini adalah “tipuan”.

Zimansky menekankan berdasarkan Kitab Suci, Gunung Urartu (atau Ararat) sebagai tempat mendarat dari kapal tersebut, namun tidak disebutkan secara spesifik. Selama beberapa tahun, Gunung Ararat dengan tinggi 16.946 kaki serta memiliki formasi bebatuan Durupinar yang berbentuk mirip kapal telah menjadi tempat favorit bagi para pencari kapal Nuh ini.

Pihak lain mencari bukti kapal itu di wilayah kejadian banjir yaitu Laut Hitam, Turki, atau Iran. Laporan dari kemunculan bahtera Nabi Nuh ini setidaknya hadir setiap 2 tahun, serta tidak selalu berada di tempat yang sama. Laporan terakhir yang diumumkan kemarin menyangkut lanjutan ekspedisi di tahun 2007 dan menemukan struktur “interior gua kayu yang tidak biasa” di kaki lereng Ararat di ketinggian 14.700 kaki. Penelitian ini dilakukan oleh Noah’s Ark Ministries International yang berbasis di Hongkong.

Pemimpin peneliti China-Turki ini mengatakan jenis kayu yang mereka temukan dari struktur di Ararat itu berdasarkan perhitungan karbon diperkirakan berumur 4.800 tahun

Sebuah artikel dari daily news yang memberitakan tentang penemuan Noah Ark oleh tim Evangelis . Yeung Wing cheung, mengatakan “Itu bukan 100% bahtera nuh, tapi kami pikir itu 99,9% itu adalah Bahtera Nuh.”

Gambar ini dirilis oleh kelompok evangelis untuk mengklaim dan menggambarkan bahwa salah satu penjelajah dari tim mereka sedang memeriksa bagian dari struktur yang mereka katakan bisa menjadi bukti adanya Bahtera Nuh di Gunung Ararat.

Gambar ini menunjukan kayu balok yang mereka katakan ditemukan di situs tersebut. Pencarian untuk fisik sisa-sisa Bahtera Nuh telah mengadakan daya tarik bagi orang Kristen, Yahudi dan Muslim selama ratusan tahun. Namun, meskipun berbagai klaim telah dilakukan tapi bukti ilmiah untuk menguatkannya cukup memuaskan. entah benar atau tidak. anda yang menyimpulkannya.

Foto ini, juga dikeluarkan oleh kelompok evangelis, dikatakan untuk menunjukkan bagian dari dinding di dalam struktur yang ditemukan oleh para penjelajah. Salah satu anggota tim itu berkata: "Itu bukan 100 persen bahwa Bahtera Nuh tapi kami pikir itu adalah 99,9 persen bahwa ini adalah bahtera Nabi Nuh"

Pada tahun 2006, analis keamanan nasional AS Porcher Taylor menyatakan ini mengungkapkan citra satelit membingungkan yang menggambarkan 'anomali' di sudut barat gunung bahwa ia dipercaya sebagai sisa-sisa Bahtera Nabi Nuh

Tapi Mike Pitt, seorang ahli arkeologi Inggris, berkata bahwa para penjelajah evangelis belum menghasilkan bukti yang meyakinkan.

Dia menambahkan: “Jika telah terjadi banjir mampu mengangkat kapal besar sejauh 4 km ke sisi gunung 4.800 tahun yang lalu, saya pikir akan ada bukti geologi untuk membuktikan banjir besar ini  di seluruh dunia. Dan ternyata bukti itu tidak ada. “

source : dailymail & inilah.com

Comments
52 Responses to “Penemuan Bahtera Nabi Nuh Oleh Tim Evangelis, Benarkah? (HOT PICTURE)”
  1. Gaga wanita mengatakan:

    Wah, benar2 aneh, ada bukti foto, dihitung waktu paruh karbon 14, cocok! Tapi gak membuktikan karena masalah geologinya! Misteri!

  2. Damar Dwiyadi Pratama mengatakan:

    Iya! Namanya juga misteri!

  3. asmarantaka mengatakan:

    weww……..jd tnda tnya nih…..

  4. tyrzaku mengatakan:

    jadi penasaran mendingan kesana aja biar yakin

  5. bewa mengatakan:

    Luar Biasa…Sudah Hampir Waktu-Nya

  6. kangrohid mengatakan:

    aneh tapi ko ada ya.

  7. ridho mengatakan:

    wow hebat gd bgt

    • firdaus sudirman mengatakan:

      yunik byl leeee… tetapi tkt jge kn menegok zaman sejarah nabi nuh
      x sangka org yg ikhlas menyampaikan wahyu dpt membina kpl sebesar rmh teres saya

  8. Nicholas mengatakan:

    bukti geologi….??itu kan ilmunya manusia?manusia kan bisa salah?tidak ada manusia yg sempurna!sedangkan kuasa Tuhan jauh melampoi akal dan pikiran manusia…..

  9. natalia paluppa mengatakan:

    anneeeh sssiieeeh..

    gagh ada bukti geologi,,

    tapi menurut Alkitab khan pada waktu air bah semuanya binasa kecuali nuh dan keluargnya,

  10. orenjiwisnu mengatakan:

    wah, satu lagi misteri dunia yang hampir terkuak,, seru nehh,,

    cek blog ane jga ya gan,, New post : “Apa dibalik New World Order” @ http://orenjiwisnu.wordpress.com

  11. iwan mengatakan:

    Sudah waktunya yang benar akan terungkap maka teguhkanlah imanmu saudaraku

  12. Melilea Organic mengatakan:

    satu persatu apa yang di sebutkan di Al’Quran telah terbukti..

  13. tonosaur mengatakan:

    dan waktu akan memberi kita ilmu..

  14. Maria Grace mengatakan:

    g penting2 banget ngurus’n itu bahtera nuh ato bukan yg penting aq percaya aj,klo jaman perjanjian lama emang pernah kejadian perjanjian Allah ma nuh,,,yg penting skg ngurus’n nemu’n keselamatan yg bener..

  15. ariiana selalu ingat diia mengatakan:

    ya percaya gag percaya… yang jelas yakin adja ma TUHAN YESUS kristussss… kaloo cman diia adalah JURU PENYELAMAT DUNIA

  16. bOy_LO_vHa mengatakan:

    Ya Allah !!!

    benarkah itu ???

  17. fanny mengatakan:

    Genapla apa kata Firman

  18. nathie mengatakan:

    ini bukti kebesaran Tuhan. Tuhan bilang bahwa kedatangannya semakin dekat. dan menjelang kedatangannya, akan banyak kejadian2 aneh yg akan terjadi dan itu seharusnya tidak membuat kita takut melainkan semakin meyakinkan hati kita bahwa memang Tuhan itu sudah mau datang🙂 bersiaplah kawan !

  19. Aim mengatakan:

    Buat atheis apa aja
    ga percaya cuma karena ga ada bukti geologi ???
    Dia aja yg goblok kali ga bisa nemukan …
    kitab suci gamblang menceritakan … kapal & kayu purbanya yg berumur 4800 tahun jelas telah dibuktikan pake tes karbon …. Emang bisa dipalsuin ??
    Emang ada org gila mana yg bangun kapal purba diatas gunung ??
    Yah berarti artinya dulu air telah mencapai gunung itu kan..!!
    masalah bukti banjir belum ditemukan … itu derita loh Orang2 yg ga percaya kitab suci …!!

  20. truth_seeker mengatakan:

    Dasar dodol kalian semua. Cerita nuh itu cuma dongeng yang di selipkan dalam kitab kejadian.
    Sama saja cerita adam dan hawa, itu juga cuma dongeng.
    Maka nya jangan fanatik berlebihan, silahkan beriman tapi gunakan otak mu.
    Cerita-cerita dongeng dalam alkitab ini memang harus diluruskan.
    Kenapa sampe sekarang blom ada pengumuman resmi dari pihak gereja dan kalangan jahudi mengenai dongeng-dongeng ini???
    mau tau alasanya???
    karena nanti ada yg kebakaran jenggot.
    siapa yang kebakaran jenggot??? ya itu yang sempat gembar-gembor sebagai kitab terakhir dan nabi terakhir.
    masa dongeng di anggap beneran…dudulzzz

    • Polly mengatakan:

      kl0 tuh dngeng mn ad mnusia yg jth k dlm d0s4 lrgh ..
      mkny kaw pikir pke otak
      td yg loe blg tuh berarti loe angp alkitab pa??

    • Polly mengatakan:

      mas blh tny pke ksr nluh agam pa??

    • amelia setia nengsih mengatakan:

      Heii. Tau apa soal alkitab ?
      Adam dan hawa, itu nenek moyang kita.
      Kalo nenek moyang kita monyet. Dari mana asalnya ? Kenapa monyet turun temurun, jadi manusia kaya kita ?

      Aduhh. Agama lu apa sih -.-

    • alvero mengatakan:

      Eh kentut, statement loe terlalu goblok dan idiot. nangis bapak sm ibu loe klo liat anaknya setolol loe gini. klo gak bisa komen, jangan sembarangan komen loe. loe mungkin atheis, tapi kami semua beda sama loe. kami punya agama yg slama ini membimbing kami ke jalan yang benar. siapa yang bisa dan berani memungkiri isi al qur’an..??? dan bagian mana yang menurut loe salah dan tidak benar..??? klo loe bilang Adam dan Hawa cuma dongeng, berarti loe ikut percaya dg golongan org2 yg menyatakan bahwa manusia berasal dari keturunan monyet. itu mah loe aja kali. beda dengan gw dan lainnya yg memeluk agama Islam yang 100% percaya bahwa manusia berasal dari keturunan Adam dan Hawa.
      Trus klo bukan al qur’an sbg Kitab terakhir, maka apalagi kitab penyempurna sebagai penunjuk kita kejalan yang benar yang bisa loe percaya..??? dan yang terakhir, klo bukan nabi Muhammad Saw sbg nabi terakhir, maka nabi apa yg loe percaya sebagai nabi terakhir..??? kami semua pemikir ilmiah maupun alamiah, beda sama loe yg terlalu kebanyakan didongengin sm mak loe waktu loe kecil. makanya sampe sekarang pemikiran otak loe tetap kayak anak kecil. binasa amat loe mas..??? wkwkwkwk, dasar atheis, atheis. kelaut aja sono, biar anyut loe.., hahahaa.

    • yadie mengatakan:

      Udh jelas nabi muhammad SAW.itu nabi terakhir,dan Alqur’an adalah kitab suci umat islam,pedoman hidup bagi seluruh umat yg άϑά ϑ¡ alam semesta ini,,sungguh malapetaka akan menghampiri kalian yg bukan dijalan allah..dan hanya agama islam yg mendapat ridho allah..SWT
      سُبْحَانَ اللّهُ وَالْحَمْدُلِلَّهِ وَلاَ اِلَهَ اِلاَّ اللَّهُ اَللّهُ اَكْبَرُ … اَللّهُ اَكْبَرُ، اَللّهُ اَكْبَرُ

  21. adrianto mengatakan:

    Dasar dodol kalian semua. Cerita nuh itu cuma dongeng yang di selipkan dalam kitab kejadian.
    Sama saja cerita adam dan hawa, itu juga cuma dongeng.
    Maka nya jangan fanatik berlebihan, silahkan beriman tapi gunakan otak mu.
    Cerita-cerita dongeng dalam alkitab ini memang harus diluruskan.
    Kenapa sampe sekarang blom ada pengumuman resmi dari pihak gereja dan kalangan jahudi mengenai dongeng-dongeng ini???
    mau tau alasanya???
    karena nanti ada yg kebakaran jenggot.
    siapa yang kebakaran jenggot??? ya itu yang sempat gembar-gembor sebagai kitab terakhir dan nabi terakhir.
    masa dongeng di anggap beneran…dudulzzz

    Balas

    >>> kayaknya kita nggak dodol deh, situlah yang dodol… kitab terakhir dan nabi terakhir juga kuat pondasi ilmiahnya nah elu nyangkal tapi ngebacot aja, mana buktinya kalau semua fakta2 yg diberikan kitab suci itu nggak ilmiah? lw ngomong jangan asal bacot aja, karena neraka tuh paling doyan sama manusia bego tapi sok pintar kayak lw. semoga kita semua dilindungi Allah dari kebodohan kuadrat orang2 calon penghuni neraka macam si Truth Seeker ini… “Janganlah orang2 yang mendustakan ayat2 Kami membuatmu bingung (lemah)” Alqur’an.

  22. Polly mengatakan:

    apapun yg akn klian bwat pd ms pn nnti saya brhrp sodara soari sklian yg mmbc ini dpt mmbwat baek
    dimanapun
    ^_^ 4ever you make a good thing 4 another people

  23. arRa II mengatakan:

    hmm, mantap nih gan..
    klo ngak salah hal bisa dibuktikan secara ilmiah (tes karbon C-12/C-14)..
    tapi maaf saya bukan ahlinya, hehehe..coba tanya yang ahli🙂

  24. Hamba Tuhan mengatakan:

    Bagi orang yang belum menerima kristus memang melihat kejadian yang terjadi di dalam alkitab merupakan sebuah dongeng belaka.

    Tapi coba pikirkan lagi. Siapa yang menciptakan saudara kalau bukan Tuhan yang menjadikan langit dan bumi.

    Mengenai cerita nuh itu bohong, kenapa seluruh dunia mengakui dan alquran pun mengakui?

    Mengenai adam dan hawa, pernahkah terpikirkan siapa manusia yang pertama di bumi? Jangan selalu menganggap alkitab itu bohong dan sebuah dongeng belaka. bahkan di dalam Alquran pun mengakui kalau Nabi Isa itu Tuhan yang pada akhir zaman nanti akan datang dan turun kedunia.

    Coba baca hadits:

    1. Musnad Ahmad Bin Hanbal, jilid II/162
    2. Musnad Ahmad Bin Hanbal, jilid II/411
    3. Hujajul Karamah I/473
    4. Hujajul Karamah I/423
    5. Abu Na’im dan Hujajul Karamah I/423
    6. Kanzul Ummal dan Hujajul Karamah

    • arRa II mengatakan:

      hmm, untuk hal akidah saya tidak akan ambil bagian bray, karena bagi saya adalah akidah saya dan bagi anda adalah akidah anda juga..saya akan menghormati akidah anda, bukan berarti saya meminta anda juga harus menghormati akidah saya (itu urusan anda dengan diri anda), yang bisa jadi itu karena ketidaksopanan anda dalam berdialektika secara objektif, tapi pada konteks ini saya hanya meminta anda berlaku jujur dan objektif bray!!, saya mempertanyakan pernyataan anda yang “bahkan di dalam Alquran pun mengakui kalau Nabi Isa itu Tuhan yang pada akhir zaman nanti akan datang dan turun kedunia”..kira-kira letaknya dimana ya, yang dalam al quran yang anda maksud itu, surah apa dan ayat apa itu??, jangan-jangan al quran buatan anda lagi bray, hehehe..

    • alvero mengatakan:

      Maaf mas hamba Tuhan, tolong koreksi pernyataan anda ya. Dalam Al Qur’an tidak ada satu ayatpun yg mengakui Nabi Isa sbg Tuhan.
      yang ada dalam Al Qur’an disebutkan Tiada Tuhan Selain ALLAH SWT. Nabi Isa ya tetap nabi Isa yg sama kodratnya dengan kita2 ini. butuh makan,minum dan menghirup udara. bedanya dia dipercayakan untuk diberikan wahyu oleh ALLAH SWT untuk membimbing umat kristiani pada zaman itu. jangan anda samakan antara Hadits dan Al Qur’an. sekarang mending anda cari tahu siapa itu Judas. setelah anda paham dan mengerti semuanya baru anda komentar lagi.

    • fatmah mengatakan:

      km syiah ya????
      ingat:
      Allah tuhan kita..tidak ada tuhan selain allah…
      nabi isa bukan tuhan tapi makhluk yang diutus oleh allah untuk menyelamatkan bumi diakhir zaman nanti…

  25. khalifah mengatakan:

    betul kata arRa II itu… Islam adalah agama yang benar, tiada yang benar melainkan yang benar-benar belaka.
    Insaf lah kembali kepada ALLAH…

  26. sunny mengatakan:

    wallah… kita mah belum tau itu nyata apa nggak yang penting kita percaya kpd YANG DIATAS kalo nggak percaya alkitab ato alquran ya silahkan dosa menunggu.. semua di kitab Kejadian itu nyata..

  27. Sakazakie mengatakan:

    welwh-welwh kok malah jadi perdebatan yah…? memang kalo soal agama agak sulit untuk mendapatkan titik temunya toh intinya keduanya mengarah kepada satu statement khan “Berimanlah kepada Yang Maha Kuasa” terlepas kita dari agama manapun, seandainya kita perhatikan toh Al-Quran dan Alkitab menguatkan kisah tentang peristiwa Nabi Nuh… Kenapa kita harus berdebat bukankah kita sebenarnya bersaudara, toh Islam dan Kristen khan berasal dari 1 garis keturunan, yakni Nabi Ibrahim ayah dari Ismail dan Ishak…🙂 ayolah guys untuk apa kita perdebatkan mengenai hal ini… sekarang yang bisa kita lakukan hanyalah saling mempertebal dan menguatkan keimanan kita masing-masing bukannya kita malah saling menjatuhkan. Bukankah kakak dan adik itu diciptakan untuk saling menjaga dan melindungi…?

  28. Yuga mengatakan:

    ini benar-benar belum dapat di percaya…

    yg penting Iman kita kuat,dan percaya akan keberadaan TYMK

  29. budi mengatakan:

    Hanya ALLAH SWT Dzat Maha tahu yang ada di langit dan di bumi. Tdk perlu memperdebatkan apakah itu bahtera nabi nuh atau bukan. llmu ALLAH SWT tidak ada manusiapun yang dapat menyainginya. Betapapun canggihnya teknologi manusia tentang masih kalah dengan kalam ALLAH SWT Raja Manusia dan Semesta Alam. Tiba waktunya hari Kiamat pastilah kaum2 yang mendusta ayat-ayat alQur’an pasti akan mendapatkan balasan di nyalanya api neraka yang abadi setelah hari kiamaat.

  30. jamal mengatakan:

    karena dr itu bodoh semua

  31. Bettie mengatakan:

    There are numerous motives why persons prefer this belt.

  32. Lia Amallia mengatakan:

    saya ralat ,,,bro tidak ada satu ayatpun dalam al quran mengtkn bahwa isa berkata aq adalah tuhan,dan sembahlah aq,melainkan isa berkata sembahlah allah swt yg menciptkn langt dan bumi,,mslh isa as akn turun ke bumi iti benar stelah beliau di angkat oleh Allah swt ke langit sebagai penyelamat ketika dunia akan hancur saat dajjal akan keluar,,,berfikirlah bagi kaum yg berfikir,,,islam agama yg lurus,,,nasrani itu ggk salah tp pemahaman merekalah yg salah krena saat itu nabi isa as di utus untuk mrka,,tp mereka al kafir justru membalikkan fakta,karena pda saat iti nabi isa akan di bunuh tabi zat pemberi kehidupan justru merubah wajah seseorang yg kafit meyerupai nabi isa as kemudian kaum yg sesat menyalibny,,pdhal itu bkan nabi ias,,nabi isa telah di angkat Allah ke langit.dari hal itulah kaum nasrani menyangka,dan menyembah salib itu,pdhal nabi isa as di angkt allah ke langit sama ketika meriam mengandung tanpa ayah,,subhanallah,maha suci allah,,,percayalah alkitab dan al quran itu seperti medali yg kehilangan pasangan,,,yaitu al kitab memerlukan al quran sebagai pelengkap dari segala kitap,,

  33. clery mengatakan:

    kalau ada 1 bukti dalam apa jua bentuk bahawa pernah berlaku banjir besar selain daripada kisah nabi nuh mungkin 50% ini bukan lah batera nabi nuh.tetapi sekiranya tak ada bukti bahawa berlakunya banjir selain kisah nabi nuh maka 99.9% ini adalah bathera nabi nuh.hanya allah yang lebih mengatauhi kebenarannya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Artikel Menarik Punya Damar

    Weblog Milik Damar Dwiyadi Pratama
    Copyright © 2009-2011 artikelmenarik.wordpress.com.
    All rights reserved.

%d blogger menyukai ini: