Seorang Polisi Highland di Skotlandia, Percaya Dengan Eksistensi Monster Loch Ness

Sebuah dokumen menunjukkan 70 tahun lalu kepercayaan pada monster Loch Ness memuncak saat kementerian akan memasang jebakan dan polisi melindungi dari senjata tombak.

Arsip dokumen yang dirilis menunjukkan, William Fraser, kepala polisi Invernessshire sangat peduli dengan mitos monster itu, di mana ia menulis surat ke pemerintah Skotlandia.

Dalam surat pada 1938 itu, Fraser menunjukkan foto Nessie yang sedikit buram. Ia memperingatkan pemburu yang dipimpin oleh seorang Inggris bernama Peter Kent bertekad akan menangkap rakasa itu ‘hidup atau mati’.

Dia berkata, “Peter Kent mengunjungi pada Jumat 12 Agustus dan diketahui oleh aparat saya … ia menyatakan memiliki senjata tombak khusus dan ia kembali dengan sekitar 20 orang berpengalaman pada 22 Agustus yang bertujuan memburu raksasa itu.

“Aku memperingatkan Peter Kent agar tidak mengusik makhluk itu, tapi apakah peringatan saya akan memiliki efek yang diinginkan atau tidak masih harus dilihat.”

Pada kesimpulan suratnya “Ada makhluk aneh di Loch Ness yang tampaknya sekarang tidak diragukan lagi.”

Lima tahun sebelumnya, pertanyaan serupa diajukan di House of Commons apakah penyelidikan harus dilakukan untuk kepentingan ilmu pengetahuan.

Dokumen milik Arsip Nasional Skotlandia menunjukkan bahwa kementrian mempertimbangan untuk menempatkan pengamat mengelilingi danau Loch Ness untuk menangkap Nessie dan kemungkinan untuk menjebak raksasa itu tanpa cedera.

Mengingat danau Loch Ness memiliki panjang 23 mil dan lebar satu mil, serta air yang lebih banyak, maka rencana itu sulit dilakukan.

Seorang juru bicara untuk Arsip Nasional Skotlandia menyatakan: “Pada akhirnya ia merasa bahwa sebagai misteri rakasa yang telah menjadi rahasia umum, akan lebih baik untuk membiarkannya terus  ada daripada untuk membunuhnya, atau kisah yang diceritakan tentang hal itu.”

“Namun, hal ini tidak menghentikan para pemburu monater untuk sering mengunjungi pantai Loch Ness dengan harapan melihat rakasa itu dan menangkapnya atau bahkan membunuhnya.”

Tindakan ini diminta melalui surat Kepala Polisi untuk menteri, peringatan bahwa polisi tidak dalam posisi untuk melindungi makhluk itu.

Meskipun surat ini menunjukan tentang keberadaan Nessie yang sangat dipercaya keberadaannya, namun, arsip nasional ini tidak di kategorikan sebagai top secret.

Apakah anda sangat ingin melihat monster Loch Ness? berkemaslah  dan pergi ke skotlandia sekarang juga!🙂

source: news.stv.tv dan Inilah.com

Comments
4 Responses to “Seorang Polisi Highland di Skotlandia, Percaya Dengan Eksistensi Monster Loch Ness”
  1. amadnoy mengatakan:

    Kunjungan persahabatan, salam mig33…

  2. Damar Dwiyadi Pratama mengatakan:

    Trima kasih🙂

  3. zlatan mengatakan:

    band Loch Ness tahun 90an mungkin terinspirasi dari william fraser…

  4. joni doang mengatakan:

    misteri sangat bagus dan menarik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Artikel Menarik Punya Damar

    Weblog Milik Damar Dwiyadi Pratama
    Copyright © 2009-2011 artikelmenarik.wordpress.com.
    All rights reserved.

%d blogger menyukai ini: