Misteri Sebuah Lampu Abadi Menyala 1.500 Tahun di Atas Mayat Gadis Romawi

Seorang sarjana Australia Robbert Briggen, berpendapat bahwa manusia jaman prasejarah itu memiliki intelegensi yang lebih maju daripada ilmu pengetahuan yang kita miliki karena mereka memiliki lampu-lampu abadi.

Pada bulan April 1485 mayat seorang gadis bangsawan dari zaman yunani kunodi keluarkan dari tempat perkuburannya di “Apian Way”. Ketika para penyelidik memasuki tempat pemakamannya, mereka terkejut menemukan sebuah ampu yang menyala sejak 1.500 tahun yang lalu.

Pertanyaannya adalah dengan cara apa para nenek moyang kita membuat lampu yang bisa terus menyala hinga selama itu? Misteri itu masih tetap merupakan misteri yang pelik akan tetapi sejumlah ahli masuh terus berusaha untuk menyelesaikan masalah ini.

Beberapa orang diantara mereka seperti Briggen, mengemukakan pendapat bahwa tenaga yang digunakan untuk menyalakan lampu itu adalah sangat mungkin telah hilang dari permukaan bumi ini. Akan tetapi, tidak ada bukti yang menguatkan teori-teorinya itu. Orang pintar seperti apa yang membuat lampu yang tetap terus menyala hingga 1.500 tahun?

Comments
12 Responses to “Misteri Sebuah Lampu Abadi Menyala 1.500 Tahun di Atas Mayat Gadis Romawi”
  1. Alusia May mengatakan:

    weh weh weh….ternyata orang zaman sekarang…gak ada apa apanya jika dibandingkan dengan orang dulu…..gitu kok sombong ya…hehehe

    • Rahmat Yatim mengatakan:

      Itulah buktinya bahwa tong kosong itu berbunyi nyaring, artinya, orang bodoh itu lebih sombong dari orang yang pandai, maka untuk itu carilah pengetahuan sebanyak banyaknya agar mengetahui betapa luasnya dunia,jangan seperti katak dalam tempurung !

  2. Bagas mengatakan:

    wooow….ajaib

  3. Risma mengatakan:

    Ajaib banget….
    Keren abis…

  4. berhalasalib mengatakan:

    Bisa dipercaya g ini? kok kayak yg kurang infonya… mohon do post lagi lebih jelasnya gan… lebih banyak gt gambar2xnya… TQ…

  5. jeng3 mengatakan:

    waw,lampu phil*p kalah awet dunk

  6. Agam Subin mengatakan:

    canggih jaman dulu ya,,,,,,,,

  7. alan mengatakan:

    like its, keren abiz.

  8. ardi mengatakan:

    tapi kok tulisan dilampu sudah modern ya….? pake font tertentu, bukan berupa simbol2

  9. yudi aja mengatakan:

    lampu dari ide brilian

  10. ajay mengatakan:

    wow….luar biasa……….bo’ongnya…!!!

  11. Hamid mengatakan:

    Kan bangsa romawi emang udh punya tulisan sejak peradaban itu ada…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Artikel Menarik Punya Damar

    Weblog Milik Damar Dwiyadi Pratama
    Copyright © 2009-2011 artikelmenarik.wordpress.com.
    All rights reserved.

%d blogger menyukai ini: