Teleskop Glitch, Usaha Untuk Menemukan Planet Asing Seperti Bumi.

Ini mungkin memerlukan waktu sedikit lebih lama untuk menemukan planet yang mirip dengan Bumi daripada yang para astronom harapkan, karena adanya gangguan pada pesawat antariksa NASA Kepler.

Kepler diluncurkan pada bulan Maret ke forMovie pencarian kehidupan Kamera-ramah planet di sekitar bintang lain. Hal ini dilakukan dengan mencari sedikit dips dalam kecerahan bintang yang terjadi ketika sebuah planet lewat di depan bintang, sebuah acara yang disebut transit.

Pada bulan Agustus, tim Kepler mengumumkan bahwa pesawat telah mendeteksi sebelumnya dikenal planet gas raksasa, membenarkan kemampuannya untuk melihat dunia asing.

Tetapi misi Tujuan utamanya adalah untuk menemukan planet berukuran Bumi di sebelah kanan jarak dari bintang-bintang induk mereka untuk dapat memiliki air cair pada permukaan mereka, membuat mereka potensi abodes seumur hidup.

Detektor cahaya yang salah pada pesawat akan membuat tugas yang sedikit lebih sulit dari yang diharapkan, kepala ilmuwan misi NASA mengatakan komite penasihat pada hari Kamis, pembangunan pertama kali dilaporkan oleh Nature News.

Kepler memfokuskan cahaya ke cahaya-42 mendeteksi chip, disebut CCD, masing-masing memonitor bintang-bintang di bagian yang berbeda dari bidang teleskop pandang. Setiap CCD dibagi menjadi dua untuk tujuan pengiriman data kembali ke Bumi, dengan total 84 data dari saluran.
Kerlip bintang

Tiga saluran ini terganggu oleh suara elektronik yang membuat bintang-bintang di bidang pandang mereka muncul berkedip – “seperti itu mengubah kecerahan dengan kecepatan tinggi,” kata Kepler William Borucki ilmuwan kepala NASA’s Ames Research Center di Moffett Field, California.

Dips kecerahan kecil dari ukuran transit planet Bumi bisa hilang di tengah fluktuasi ini. Tapi karena masalah ini hanya berpengaruh sedikit dari 84 saluran, tidak diharapkan untuk menyembunyikan semua ukuran planet Bumi, Borucki kata.

“Orang-orang telah menemukan jerawat di sini dan mereka mencoba membuatnya menjadi sebuah gunung,” katanya kepada New Scientist. “Banyak planet-planet akan muncul peduli.”
Software fix

Namun, penemuan pertama dari ukuran Bumi dihuni planet ekstrasurya dapat ditunda jika itu terjadi untuk mengorbit sebuah bintang dipantau oleh salah satu detektor berisik, Borucki mengakui.

Tim mengembangkan perangkat lunak untuk secara otomatis menghapus suara dari data setelah dikirim turun ke bumi, tapi pengujian ketat berarti tidak akan siap hingga 2011.

Para astronom membutuhkan tiga transit untuk memastikan bahwa mereka telah mendeteksi sebuah planet. Jadi, bahkan tanpa glitch ini, dibutuhkan waktu sampai setidaknya 2012 untuk mengkonfirmasi pertama Bumi kembar, karena mereka akan juga lingkaran bintang tuan rumah mereka dalam satu tahun orbit.
Kecil, bintang-bintang cool

Keterlambatan hanya akan mempengaruhi planet dihuni sekitar lebih kecil, lebih dingin bintang-bintang. Zona dihuni bintang-bintang ini lebih dekat dalam, di mana planet bisa menyelesaikan tiga orbit yang diperlukan dalam waktu sekitar satu tahun Bumi.

Tanpa glitch, planet semacam ini pada prinsipnya dapat dikonfirmasi pada tahun 2010. Tetapi jika pengamatan planet adalah pada CCD yang bising, yang konfirmasi akan ditunda sampai mengoreksi kebisingan perangkat lunak sudah siap pada tahun 2011.

“Ini mungkin menunda pengumuman penemuan oleh enam bulan atau setahun,” kata Borucki.

Ada kabar baik. Kepler adalah bintang-bintang menatap variabel intrinsik kurang daripada yang diperkirakan, yang seharusnya memudahkan untuk melihat transit planet. “Sebagian besar bintang-bintang ini tidak sebagai variabel seperti yang kita harapkan dan itu akan membantu kita,” kata Borucki.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Artikel Menarik Punya Damar

    Weblog Milik Damar Dwiyadi Pratama
    Copyright © 2009-2011 artikelmenarik.wordpress.com.
    All rights reserved.

%d blogger menyukai ini: