10 Kategori Penyakit Aneh Yang Berbahaya

Ada banyak penyakit yang bisa diobati oleh dokter hanya dengan mengeluarkan resep dan menebusnya di apotek. Tetapi bagi kita yang faham tentang jenis-jenis penyakit, maka kita mengetahui bahwa ada banyak penyakit yang berkembang tanpa diketahui penyebabnya dengan pasti dan serangannya sulit untuk dibendung sehingga berhasil menggundahkan perasaan kita.

1. Penyakit Morgellons

Penyakit misterius yang muncul kembali baru-baru ini, menampilkan hampir seperti gejala-gejala sci-fi (seperti sebuah cerita fiksi ilmiah).
Penderita-penderita mengeluh tentang betapa mengerikannya melihat kulit yang membengkak dan berserat aneh yang menonjol dari luka terbuka.
Sebagian orang di kalangan medis mengatakan bahwa ini hanyalah “penyakit” khayalan orang gila, tetapi yang lain mengatakan bahwa gejala-gejala itu sangat nyata.

2. Sindrom Kelelahan Kronis (CFS atau Chronic Fatigue Syndrome)

Kelelahan kronis adalah sebuah penyakit MUPS klasik (Medically Unexplained Physical Symptoms atau gejala-gejala fisik yang tidak bisa dijelaskan secara medis), dengan hanya didasari hasil diagnosa dengan mengenyampingkan berbagai kemungkinan yang lain.
Lebih dari sekedar perasaan sedikit lelah, pasien-pasien CFS sering terbaring di tempat tidur selama berhari-hari pada waktu yang sama.

3. Penyakit Creutzfeldt-Jakob atau Sapi Gila (CJD / Creutzfeldt-Jakob Disease)

Sebuah versi dari kekacauan otak yang jarang ini dikenal secara lebih baik sebagai penyakit “Sapi Gila” dan dapat ditularkan apabila kita memakan daging sapi yang tercemari.
Penyakit CJD jenis umum juga bisa berakibat fatal, bekerja cepat dengan bentuk paling umum. Tetapi penyakit kini masih berkembang di dalam tubuh pasien-pasien dengan pertimbangan dokter masih memerlukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengobatinya dan masih belum bisa mengadakan pencegahan.

4. Penyakit Jiwa

Para ahli mempertimbangkan bahwa penyakit ini hanya merupakan kebingungan karena kekacauan mental, dimana telah menghilangkan kemampuan penderita untuk secara logika membedakan antara kenyataan dan khayalan.
Gejala-gejalanya berupa serangan khayalan-khayalan yang bertubi-tubi terhadap pasien, halusinasi-halusinasi, suara-suara yang kacau di dalam pikiran, ketiadaan motivasi atau emosi. Namun sampai sekarang penyakit ini tidak bisa dijelaskan oleh test-test medis.

5. Autoimmune Disorders

Suatu kumpulan beberapa penyakit antara lain :
– Lupus (sejenis penyakit yang multigen, yakni terjadinya cacat di dalam gen-gen yang ganda)
– MS (multiple sclerosis adalah sebuah proses peradangan yang melingkupi sistem saraf pusat yang berbeda (CNS) di beberapa titik pada suatu waktu. Multiple Sklerosis mempengaruhi banyak bidang dari CNS)
– Autoimmune (suatu kekeliruan tanggap dari sistem kekebalan tubuh yang tidak bekerja dengan baik yang menyerang tubuhnya sendiri)
Ketiga penyakit ini menimbulkan kekacauan dalam perlakuan terhadap bagian organ tubuh dan fungsi normalnya ketika diserang oleh virus atau kuman. Penyakit ini biasanya kronis, melemahkan tubuh, dan para dokter hanya dapat memberikan bantuan kecil terhadap gejala-gejala ringan.

6. Pica

Orang-orang yang didiagnose mengidap Pica mempunyai dorongan rasa lapar untuk memakan substansi bukan makanan seperti kotoran, kertas, lem dan tanah liat.
Meskipun demikian itu dipercaya mempunyai hubungan dengan defisiensi mineral, ahli-ahli kesehatan sudah menemukan tidak ada penyebab real dan tidak ada kesembuhan untuk kekacauan yang ganjil.

7. Flu Burung

Manusia tidak memiliki kekebalan terhadap virus influenza tangguh yang dibawa oleh burung ini. Ketakutan pejabat kesehatan resmi bahwa virus ini dapat bermutasi ke dalam suatu bentuk spesies yang dapat ditularkan antar manusia. Angka kematian pada manusia yang terinfeksi sekitar 50 persen, namun sejauh ini, manusia yang terinfeksi kebanyakan karena bersentuhan langsung dengan burung-burung yang sudah terinfeksi. Sebuah kumpulan kasus terbaru menunjukkan adanya implikasi penyebarannya di antara manusia.

8. Demam flu biasa

Dalam perkiraan satu milyar kasus di Amerika Serikat setiap tahunnya, para dokter masih sangat sedikit mengetahui perihal sekitar hidung, batuk yang dipengaruhi oleh udara dingin, yang mana sebab-sebab utama menjadi ratusan (beberapa kemajuan sedang dibuat).
Waktu dan sup ayam, bukan zat antibiotik, sering menjadi satu-satunya resep obat yang membantu.

9. Penyakit Alzheimer

Untuk tidak dibingungkan oleh ketidakingatan akan mempengaruhi kebanyakan orang di tahun-tahun ke depan dalam kehidupan mereka.
Alzheimer adalah suatu kekacauan otak yang mengalami kemunduran dan menjelma dengan cara yang berbeda di masing-masing penderitanya.
Penyebab yang pasti belum dipahami dan hal itu tidak dapat diperlakukan secara efektif.

10. AIDS

Dua puluh lima tahun sejak penyakit ini dikenali, masih tidak ada kesembuhan untuk AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome atau sindrom penurunan kekebalan tubuh secara cepat).
AIDS menjadi pembunuh paling kuat dunia, terutama di negara-negara berkembang. Penyakit ini mungkin berasal dari seekor simpanse dan menular ke manusia, demikian menurut konfirmasi riset yang terbaru.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Artikel Menarik Punya Damar

    Weblog Milik Damar Dwiyadi Pratama
    Copyright © 2009-2011 artikelmenarik.wordpress.com.
    All rights reserved.

%d blogger menyukai ini: