Bukti Allah Telah Menciptakan Makhluk Selain Dari Manusia dan Jin (Kajian Al Quran)

Al Quran merupakan dasar dan pegangan serta pedoman umat manusia. Dalam pembahasan saya tentang artikel ini, tak ada maksud saya untuk menggurui atau pun sok paling pintar dalam hal agama daripada pembaca sekalian. Tetapi saya hanya ingin memberi-tahukan kepada handai taulan sekalian tentang apa yang Allah swt maksudkan kepada kita dengan memperlihatkan fenomena UFO Sighting di berbagai penjuru bumi ini.

Yang pertama yang perlu kita ingat adalah isi dari surat Assyuura ayat 29 dimana Allah berfirman yang artinya, Dan di antara ayat-ayat (tanda-tanda kekuasaan)-Nya ialah menciptakan langit dan bumi dan makhluk-makhluk melata yang dia sebarkan pada keduanya. Dan Dia Maha Kuasa mengumpulkan semuanya apabila dikehendaki-Nya. Dalam surat ini Allah menerangkan bahwa Dia telah menciptakan makhluk yang melata yang disebarkan kedua tempat (langit dan bumi) Benarkah Allah telah menciptakan Alien dan apakah Alien bukanlah jin seperti yang kita duga selama ini? Hanya Allah yang tahu.

Yang kedua coba kita lihat surat An Nahl ayat 8 yang artinya dan (Dia telah menciptakan) kuda, bagal, dan keledai, agar kamu menungganginya dan (menjadikannya) perhiasan. Dan Allah menciptakan apa yang kamu tidak ketahui. Dalam ayat ini Allah menerangkan sesuatu yang berhubungan dan menyangkut tentang kendaraan. Apakah ayat yang menyatakan bahwa Allah menciptakan apa yang kamu tidak mengetahuinya adalah berarti bahwa Alien yang diciptakan Allah membuat kendaraan yang kita sebut UFO yang memang tidak kita ketahu. Lagi-lagi memang hanya Allah Yang Maha Mengetahui Atas Segala Sesuatu.

About these ads
Comments
15 Responses to “Bukti Allah Telah Menciptakan Makhluk Selain Dari Manusia dan Jin (Kajian Al Quran)”
  1. zieshock mengatakan:

    UFO (Unidentified Flying Object) Benda terbang tak dikenal atau kita lebih mengenal dalam istilah piring terbang, benarkah mereka itu ada? Seandainya iya ada, darimana asal mereka? Mahluk macam apakah mereka itu? Dengan tujuan/motivasi apa mereka datang ke bumi? Pesawatnya berbentuk bagaimana? Dengan energi apa pesawat mereka dapat meluncur dibawah dan diatas kecepatan cahaya? Fiuuhh…. Mungkin masih banyak pertanyaan pertanyaan yang sampai sekarang belum dapat terjawab dalam pembuktian yang pasti.

    Menurut sebagian para ahli, apa yang dilihat oleh beberapa saksi yang menyaksikan piring terbang (UFO), itu hanya fatamorgana, gejala alam, gas vulkanik, penerbangan balon cuaca, dan lain lain. Kenapa sejak manusia belum mengenal pesawat terbang, penampakan tentang benda terbang tak dikenal ini sering terlihat di udara? Banyak laporan tentang hal ini dan banyak saksi yang menyaksikan fenomena itu secara langsung. Apakah para saksi itu hanya membikin sensasi? Atau mereka ingin disebut orang gila? Banyak juga artefak artefak jaman dahulu yang menggambarkan beberapa jenis pesawat terbang yang kita kenal sekarang ini. Kenapa orang2 jaman dahulu kala mereka bisa menggambarkan pesawat terbang dengan begitu gamblang?

    Sebagai umat Islam, saya percaya bahwa Adam AS adalah manusia pertama yang diciptakan Allah SWT dan ditempatkan sebagai khalifah pertama di muka bumi ini. Namun apakah benar, bahwa selain jin dan malaikat, apa hanya manusialah mahluk yang ada di alam semesta ini? Dari sekian juta bintang dan planet apakah hanya di Bumi saja yang mempunyai kehidupan? Saya rasa kita (manusia dan bumi yang berpenghuni) tidak sendiri.

    “Al Qur’an itu tiada lain hanyalah peringatan bagi semesta alam” (QS at-Takwir 27)

    Melihat dari ayat diatas, maka dengan gamblang Allah SWT menunjukan kepada umatnya terutama kepada manusia bahwa kita tidak hidup sendirian di semesta ini. Masih ada mahluk berakal seperti kita di sudut galaksi lain.

    “Hai masyarakat jin dan manusia, jika kalian sanggup menembus gugusan langit dan gugusan bumi, maka tembuslah, kalian tidak akan mampu menembusnya kecuali dengan “Sulthon” (QS. ar-Rahman 33)

    “Sulthon” dari kata sallatho artinya menguasai, kalau dikaitkan dengan ayat di atas berarti penguasaan. Kadang-kadang Sulthon juga berarti Penguasa atau Raja. Maka maksud ayat ialah: “Kalian tidak akan mampu menembus gugusan langit dan gugusan bumi, sebelum kalian terlebih dahulu mampu menguasai Ilmu pengetahuan dan teknologinya”. Sedangkan lafad “aqthor” adalah kata jamak dari lafad qithrun, artinya gugusan. Jadi “aqthor”, artinya beberapa gugusan. Sedangkan tantangan yang dimaksud adalah menembus gugusan langit dan gugusan bumi yang ada di alam semesta.

    Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat: ” Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi “. Mereka berkata:” Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau? “Tuhan berfirman:” Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui “. (QS al-Baqarah 30)

    Para Malaikat tidak mungkin membantah atas segala peraturan Allah SWT. Tapi kenapa Malaikat bertanya lagi kepada Allah SWT? Kenapa malaikat seolah sudah tahu apa yang akan dilakukan oleh manusia? Mungkin para malaikat itu pernah mengasuh mahluk lain yang mirip dengan manusia dan sering membikin kerusakan di muka planet yang mereka (mahluk berakal) huni.

    Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam Bersabda: “Berpikirlah kalian tentang ciptaan Allah dan jangan sekali-kali berpikir tentang Allah, sebab memikirkan tentang Ar Rabb (Allah) akan menggoreskan keraguan dalam hati“. Berkata Al Imam Al Barbahari Rahimahullahu Ta’ala.

    Jelas dalam Hadist diatas tersurat, bahwa kita harus berpikir tentang ciptaan Allah, ciptaan Allah mencakup apa2 yang ada di langit dan bumi.

    Artikel ini diambil dari mini buku “Sendirikah kita?” karya Fuzie Septika dan Asum Maksum (Alm), hak cipta dilindungi oleh undang-undang.
    Semoga ini bermanfaat, jika ada yang keberatan atau apaun itu, silahkan kita berdiskusi melalui e-mail saya di : fuzie.septika@gmail.com, atau bisa langsung add facebook saya a/n : Fuzie Zieshock Septika.

    • Bayu Amus mengatakan:

      Menarik sekali pembahasannya. Dimana saya bisa mendapatkan mini bukunya? Thanks

      Bayu Amus
      Ufosiana@gmail.com
      http://ufosiana.blogspot.com

    • muhamad heryanor mengatakan:

      nabi adam bukanlah manusia pertama ciptaan ALLAH,, sebab para malaikat berkata ,, mengapa engkau ciptakan mahkluk yang hanya membawa kehancuran di muka bumi,,saat nabi adam di hembuskan ruh nya,, itu berarti sebelum nabi adam pernah sebelumnya di ciptakan manusia,, dan allah menjawab ?????? lupa lalu para malaikat menyembah nabi adam.. hanya syetan tang berpendapat lain dan di hukum ALLAH karena tidak mau menyembah Nabi Adam AS

      • qat2705 mengatakan:

        maksud muhamad heryanor ialah sebelum dari pada nabi adam a.s telah wujudnya manusia yang terdahulu mengdiami bumi ini…. pada pendapat saya lah, akidah kita sebenarnya telah dipesongkan oleh pesuruh-pesuruh dajal pada masa kini dengan theory Darwin.. (Asas Manusia yang dikatakan dahulunya tidak pandai berdiri) Di dalam Al-Quran tidak pernah menyebutkan bergitu. Coba anda pikirkan kembali adakah Nabi Adam A.S seperti itu pada mulanya? Dan Pendapat saya yang kedua “Dunia kita sebenarnya Hanya Di “RESET” oleh yang Maha Kuasa…

  2. ibnu abdullah mengatakan:

    bagi saya penerangan saudara agak keliru dan sy tidak nampak dimana pembuktian saudara yg mengatakan wujudnya Alien, sedangkan sudah terang lagi bersuluh dalam kitabullah Allah menciptakan jin dan manusia untuk beribadah kepadanya, dan Allah jadikan manusia sebagai sebaik2 ciptaannya sebagai khalifah untuk mentadbir dimuka bumi ini.

    dan ulama sepakat mengatakan bahawa jin dan manusia sahaja yg dihisab dan layak memperolehi syurga atau neraka.

    Sekiranya benar Allah mencipta Alien maka Allah telah berbohong mengenai manusia adalah sebaik2 ciptaannya, sedangkan jika kita membaca kajian2 barat, bahawa bangsa alien adalah lebih maju tak mempunyai teknologi yang lebih baik dari bangsa manusia.

    Sesungguhnya Maha Suci Allah dari sifat2 tercela apa lagi sifat bohong. Pada saya alien2 yang didakwa oleh pemikir dan pengkaji barat adalah dari golongan bangsa jin itu sendiri, dan sedia kita maklum bahawa jin2 yang kafir lebih dikenali sebagai syaithan yang bertujuan untuk menyesatkan manusia.

    Fenomena Alien tidak lebih dari tipu daya syaithan untuk memesongkan rasa kagum manusia terhadap Allah dan meragui janji dan kata2 Allah bahawa manusia adalah sebagai2 makhluk ciptaannya yang dijadikan sebagai khalifah dimuka buminya ini.

    Wallah hu ‘alam…

    • rendi mengatakan:

      maaf,, tp alien adalah nyata adanya.. mereka adalah sejenis manusia yg melata..

      • noname mengatakan:

        Ini pendapat pribadi saja. Allah berjajnji manusia adalah mahluk yg paling sempurna, dan apakah itu alien? Alien, menurut pendapat saya, adalah manusia sama seperti kita, hanya mereka tinggal di planet luar. Dan mengapa kita berpendapat mereka lebih maju dari kita? karena galaxy kita adalah galaxy yang masih muda, ada jutaan galazx di luar sana yang lebih dulu tercipta, dan oleh karena itu, mungkin peradaban manusia di sana sudah lama tercipta.

  3. taufik yogi mengatakan:

    saya disini hanya mengatakan pendapat saya sendiri..
    disini Allah menyyatakanbahea Allah tidak menciptakan jin dan manusia kecuali untu beribadah kepadaKu…kita liat bahwa Allah menciptakan banyak mahluk dan semuanya beribadah kepadaNya..tapi Allah menekankan pada jin dan manusia berarti yg mempunyai akal dan dapat mengembangkan akalnya hanya manusia dan jin dan kita tahu bahwa jin diciptakan lebih dahulu dari manusia dan mereka diciptakan dari api..berarti bukanlah hal yg mustahil jika jin itu mempunyai tehnologi yg lebih maju dari manusia..dan fenomena penampakan UFO sering nampak lalu hilang dengan sekejap dan kita juga tahu bahwa jin bisa masuk dan keluar ke alam dunia semau dia bukan tak mungkin UFO2 ini adalah mereka yg jelas mempunyai tehnologi yg canggih…juga bukan tak mungkin mereka dapat tinggal di ruang angkasa karena mereka terbuat dari api yg kita tidak tahu bagaimana cara bernafas mereka memerlukan oksigen atau tidak..Wassalam..

  4. sandy mengatakan:

    maka semua berstabihlah semua pada ALLAH karena semua yang kita bicarakan disini adalah ilmu ALLAH…
    penekanan pada saudara 2 semua logis hanya saja kita semua kembalikan saja kepada ALLAH SWT….

    • rafix nikky sixx mengatakan:

      tunduk kpd khayalan dan mengikatkan diri semata mata pada kecenderungan akal ,plus ketidaktahuan terhadap sesuatu yg tidak kita ketahui ,adalah jalan menuju kesesatan,yg kadang2 seluruhnya, atau salah satu diantaranya ,menyatu dlm diri seseorang.Yg demikian ini,cukup sudah sebagai jaminan bagi terjadinya kekeliruan persepsi,rusaknya akidah, dan terjadinya dekadensi moral. Itu sebabnya maka diturunkanlah akidah islam yg komprehensif,memenuhi tuntutan emosi dan rasio ,mengajarkan kepada manusia apa yg tidak mereka ketahui sebelumya ,dan mengeluarkan mereka dari kegelapan dan kebodohan,lalu menyinari jalan yg dilaluinya. Disini jelas bahwa ALLAH SWT dijagad raya ini hanya menciptakan manusia dan jin untuk patuh dan taat (beribadah) hanya kepada ALLAH AZZA WAZZALLA…tapi jangan lupa bahwa meskipun manusia diciptakan sebagai mahkluk yg paling sempurna dan mulia… tetapi ALLAH SWT juga memberi kelebihan kepada bangsa jin diantaranya yaitu : dapat melihat manusia,sedangkan kita tidak…hal ini sesuai dg firman- NYA …” Sesungguhnya dia (jin) dan pengikut2 nya melihat kamu dari dari tempat yg kamu tidak bisa melihat mereka…(QS.AL-A’raf: 27)..
      bisa merubah bentuk sesuai kehendaknya (inipun dlm situasi serta kondisi tertentu) dan mempunyai ilmu pengetahuan serta peradaban yg jauh lebih tinggi dari manusia. Jadi fenomena penampakan UFO atau ALIEN yg selama ini banyak diperdebatkan adalah suatu kebohongan besar..!!! yg mana semua itu skenarionya dibuat oleh jin dan iblis kafir untuk menyesatkan umat manusia serta merusak akidah dan keimanan seseorang terutama kaum muslimin dizaman yg berada dlm ambang kehancuran ini. Kalau keberadaan alien memang ada, mengapa mereka tidak dari dulu melakukan agresi untuk menguasai umat manusia dibumi ini, atau berinteraksi langsung secara gamblang dengan manusia untuk menunjukan bahwa identitas dan keberadaan mereka benar2 ada….dibumi ini

      • sandy mengatakan:

        sesungguhnya jawaban handai taulan ini sungguhlah bermanfaat bagi seluruh umat manusia

        ketika manusia membenarkan satu dan menyalahkan yang lain itu sungguh memang tidak ada rasa keadilan dalam diri manusia dan sesungguhnya ALLAH menyukai orang – orang yang Adil

        dalam konteks ini memang kita tidak pernah tahu apa itu ALIEN dan UFO dan sesungguhnya yang kita bicarakan disini juga bukan memperolok2 orang lain entah itu jin dan kaum kafir yang lain

        sungguh di luar sana masih banyak yang lebih cerdas dari manusia Indonesia
        tiada yang pernah tahu keberadaan UFO dan Alien saat ini
        ambil hikmah saja dan buang yang tidak perlu
        ambil manfaat saja dan kendalikan emosi dalam diri sehingga pembaca tidak ada yang tersinggung dalm pembicaraan ini
        terima kasih

  5. Abby Bruce Lee mengatakan:

    maaf sedikit komen heheh definisi alien sendiri juga apa?? apa ada yang tahu?? coba cari di kamus. alien itu adalah mahluk asing kita bicara terus masalah alien yg lain2 padahal kita sendiri adalah alien alias mahluk asing.buktinya ingat nabi adam itu siapa??? adalah utusan alloh yg tinggalnya bukan di bumi pada awalnya tapi di surga. . . lalu di perintahkan untuk pindah ke bumi. jadi ini jelas bahwa kita bukan penghuni bumi dan kita bisa di kategorikan alien mungkin presepsinya alien itu adalah mahluk yg kyk di film ya. . . alloh menciptakan bermilyar2 planet,bintang dll apakah menciptakanya dengan sia2 saja apa hanya sebagai penghias malam saja?? ataukah di sana ada penghuninya dan tidak di sia2kan begitu saja. . .islam mengajarkan kita untuk berfikir dan karna itulah dulu islam sangat maju bahkan hampir segla ilmu pengetahuan sumbernya dari islam. sebenarnya kita yg lg di politisir kita dibuat berkotak2 oleh mereka tanpa mau dan ingin bersatu untuk memajukan umat ini . . .kita selalu berharap keajaiban tanpa mau usaha dengan keras . . . saudara2ku ayolah kita sama2 memajukan umat sekuat dan semampu kita dr pada kita jd korban pengkotakan ideologi mending kita sama2 memajukan umat ini walau pemikiran kita itu berbeda2 :)

  6. Delia Putri mengatakan:

    Sorry truz kLo dracula n vampire ada gak see??

  7. Hey! I know this is kinda off topic but I
    was wondering if you knew where I could locate a captcha plugin for
    my comment form? I’m using the same blog platform as yours and I’m having problems finding one?

    Thanks a lot!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Artikel Menarik Punya Damar

    Weblog Milik Damar Dwiyadi Pratama
    Copyright © 2009-2011 artikelmenarik.wordpress.com.
    All rights reserved.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 43 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: